Prediksi Swedia vs Polandia, Fase Grup E Euro 2020, Rabu 23 Juni 2021 Rakyatnesia

Dedi Suparman

Prediksi Swedia vs Polandia, Fase Grup E Euro 2020, Rabu 23 Juni 2021
Bagikan

[ad_1]

Gilabola.com – Dalam laga terakhir dan krusial di Grup E Euro 2020, pemuncak klasemen Swedia berusaha untuk mengamankan poin yang akan membuat mereka lolos ke babak fase gugur pada hari Rabu (23/6) WIB, saat mereka bertemu Polandia di St Petersburg.

Saat Swedia akan lolos jika mereka hanya menghindari kekalahan, lawan mereka Polandia harus menang untuk merebut tempat di dua besar, setelah baru memenangi satu poin dari dua pertandingan pertama mereka.

Pratinjau Pertandingan

Swedia berpeluang besar lolos ke fase knockout Kejuaraan Eropa untuk pertama kalinya sejak mencapai perempat final 17 tahun lalu, jika mereka bisa menahan imbang Polandia di Stadion Krestovsky.

Swedia telah tampil mengesankan di turnamen musim panas ini meski kehilangan Zlatan Ibrahimovic pra-Euro 2020 karena cedera. Usai menahan imbang Spanyol tanpa gol di laga pembuka, mereka kemudian meraih kemenangan penting 1-0 atas Slowakia berkat aksi individu Aleksander Isak yang membuahkan penalti untuk dieksekusi Emil Forsberg.

Channel Gilabola di Youtube

Bahkan dengan empat poin sejauh ini, Swedia masih bisa lolos ke 16 besar jika kalah melawan Polandia karena mereka setidaknya akan cukup berhak untuk lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Menjaga harapan bangsanya tetap hidup, Robert Lewandowski menjadi pemain Polandia pertama yang mencetak gol di tiga Kejuaraan Eropa dengan gol penyeimbangnya yang brilian dalam hasil imbang 1-1 melawan favorit grup Spanyol.

Itu merupakan gol ke-67 bagi striker Bayern Munchen dalam 121 penampilannya di level internasional dan dengan satu poin itu, Polandia masih punya harapan tipis untuk lolos ke babak 16 besar, syaratnya adalah memenangi laga terakhir mereka melawan Swedia.

Rekor Pertemuan

Swedia memiliki rekor luar biasa melawan Polandia dan telah memenangkan 14 pertandingan dari total 26 pertemuan di rakyatnesia kedua tim. Polandia hanya berhasil meraih delapan kemenangan melawan Swedia. Pertemuan sebelumnya rakyatnesia kedua tim terjadi pada tahun 2004 dan berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Swedia.

Berita Tim

Gelandang Swedia Mattias Svanberg saat ini mengalami cedera dan mungkin tidak dapat tampil dalam pertandingan ini. Dejan Kulusevski telah menyelesaikan masa karantinanya sementara Zlatan Ibrahimovic sudah dicoret sejak awal turnamen karena cedera.

Polandia punya daftar panjang cedera untuk pemain mereka. Jakub Moder menyusul Arkadiusz Reca, Arkadiusz Milik, Krzysztof Piatek, Krystian Bielik, dan Lukasz Fabianski yang sudah absen. Grzegorz Krychowiak menjalani skorsingnya melawan Spanyol dan akan tersedia melawan Swedia.

Perkiraan Pemain

Swedia XI (4-4-2): Robin Olsen; Ludwig Augustinsson, Marcus Danielson, Victor Lindelof, Carl Mikael Lustig; Kristoffer Olsen, Albin Ekdal, Sebastian Larsson, Emil Forsberg; Alexander Isak, Marcus Berg

Polandia XI (3-5-2): Wojciech Szczesny; Jan Bednarek, Kamil Glik, Bartosz Bereszynski; Tymoteusz Puchacz, Kamil Jozwiak, Grzegorz Krychowiak, Mateusz Klich, Piotr Zielinski; Karol Swiderski, Robert Lewandowski

Prediksi

Polandia tidak terkalahkan dalam 18 dari 20 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa termasuk babak Kualifikasi, dan akan membutuhkan kemenangan di pertandingan ini untuk lolos ke babak 16 besar.

Swedia tidak terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa termasuk babak Kualifikasi, mencatatkan clean sheet dalam 4 pertandingan terakhir mereka tersebut.

Swedia juga telah memenangkan 3 pertandingan terakhir mereka melawan Polandia di semua kompetisi dan dengan performa saat ini yang lebih baik, skuad asuhan Janne Andersson diharapkan bisa memenangi pertandingan ini.

Prediksi Skor : Swedia 2-1 Polandia

artikel telah terbit di : https://gilabola.com/internasional/prediksi-swedia-vs-polandia-fase-grup-e-euro-2020-rabu-23-juni-2021/

Bagikan

Also Read