Gundogan Pindah dari Manchester City ke Barcelona Kontrak Kovacic

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Ilkay Gundogan diberitakan memberi sinyal untuk pindah dari Manchester City ke Barcelona pada Rabu malam (21/6/2023).

Gundogan, 32, akan menandatangani kontrak di Nou Camp setelah kontraknya dengan Manchester City berakhir akhir Juni ini. Barcelona mengincar gelandang tersebut untuk menggantikan Sergio Busquest.

City telah berjuang untuk mempertahankan kapten mereka itu, tetapi Gundogan memilih untuk pergi setelah mengamankan Treble Winner yang bersejarah. Itu berarti aksi terakhir pemain Jerman itu selama tujuh tahun bermain di bawah asuhan Pep Guardiola, adalah mengangkat trofi Liga Champions di Istanbul awal Juni lalu.

Gundogan akan meninggalkan Stadion Etihad sebagai legenda setelah mencetak gol krusial dalam kemenangan gelar, terutama dua gol melawan Aston Villa pada hari terakhir yang dramatis di tahun 2022.

Mantan gelandang Borussia Dortmund yang berpengaruh itu telah memenangkan lima gelar Liga Premier, dua Piala FA, empat Piala Liga, dan Liga Champions dalam tujuh tahun di City. Direktur sepakbola Barcelona Mateu Alemany (kanan) dilaporkan telah terbang ke Munich untuk membicarakan kesepakatan dengan Gundogan.

Sementara itu, Man City dilaporkan telah menyetujui kesepakatan £ 30 juta untuk mengontrak gelandang Chelsea Mateo Kovacic, yang akan menjadi “kompensasi” atas hilangnya Gundogan.

Sebelumnya, Pelatih Manchester City Pep Guardiola berharap Ilkay Gundogan tetap di bertahan karena sang kapten mengakui dia belum membuat keputusan tentang masa depannya setelah kontrak berakhir di City. Gundogan telah dibebaskan dari Man City tetapi masih bisa menandatangani kontrak baru dengan timnya.

City telah menawarkan kontrak baru satu tahun kepada pemain berusia 32 tahun itu dengan opsi 12 bulan lagi, tetapi Barca telah menghadirkan paket tiga tahun yang lebih menggoda, dan lebih menguntungkan secara finansial.

Berbicara tentang situasi pada hari Senin, Guardiola berkata: ‘Ya, saya mendengar Barcelona tertarik padanya, tetapi saya juga mendengar Manchester City juga sangat tertarik!”

Untuk itu, Guardiola berharap Gundogan bisa tinggal bersama City. “Tetapi jika pada akhirnya Gundogan memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona, ​​saya hanya bisa mengatakan mereka akan melakukan penandatanganan yang luar biasa,” sambungnya.

“Saya tahu Xavi sering berbicara dengan Gundogan. Dia belum memberi tahu saya apakah dia lebih suka tinggal atau pergi. Kami baru saja punya waktu untuk merayakan banyak hal baru-baru ini!,” kata Guardiola.

Hingga Senin lalu, Gundogan mengakui dia belum memutuskan di mana dia akan bermain sepak bola musim depan.

Gundogan berkata: ‘(Belum ada) keputusan, pembicaraan (sedang) berlangsung. Anda akan menjadi orang pertama yang tahu setelah keputusan dibuat.”

Gundogan menambahkan bahwa ‘tidak perlu (Guardiola) memuji saya seperti itu karena sudah saling kenal selama tujuh tahun. “Ada banyak rasa saling menghormati di antara kami, kami sangat terbuka dan jujur ​​satu sama lain,” katanya.

Bagikan

Also Read