Xherdan Shaqiri Puas Dua Golnya Antar Swiss Raih Kemenangan Perdana di Euro Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

[ad_1]

Gilabola.com – Xherdan Shaqiri senang bisa mengantarkan Swiss bisa meraih kemenangan perdana mereka di Kejuaraan Eropa musim panas ini, tapi mereka masih harap-harap cemas soal tempat mereka di babak 16 besar karena hanya finish ketiga.

Dua gol Xherdan Shaqiri menjaga harapan Swiss untuk tampil di babak 16 besar tetap hidup usai memastikan kemenangan 3-1 untuk membuat Turki tersingkir dari Grup A dalam duel di Stadion Olimpiade Baku pada Minggu (20/6) malam WIB.

Striker Benfica Haris Seferovic membuka skor menit keenam, sebelum gelandang Liverpool menambahkan dua gol lain menit ke-26 dan ke-68, dengan ketiga gol tersebut datang dari hattrick assist pemain sayap Steven Zuber. Turki hanya bisa mencetak gol hiburan via Irfan Can Kahveci menit ke-62.

Ini adalah kemenangan perdana bagi tim besutan Vladimir Petkovic usai di dua laga sebelumnya di penyisihan Grup A, mereka hanya bermain imbang 1-1 melawan Wales dan kemudian dikalahkan Italia dengan skor 3-0 di Stadio Olimpico di matchday kedua.

Sementara Wales di laga pamungkas mereka hanya kalah 1-0 dari Italia, Swiss harus puas duduk di urutan ketiga dan akan berharap bisa lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Channel Gilabola di Youtube

“Saya pikir kami bermain seperti satu kesatuan tim, dan hari ini sangat penting melawan tim ini,” kata Xherdan Shaqiri kepada beIN Sports usai pertandingan. “Kami tahu jika kami bermain bagus, kami akan menciptakan banyak peluang melawan tim ini, dan kami melakukannya.”

“Kami sangat senang dengan kemenangan hari ini dan sangat senang. Tim lain, mereka memiliki kualitas, mereka bisa mencetak gol kapan saja. Kami bisa saja mencetak satu atau dua gol lebih banyak, tentu saja, tetapi pada akhirnya, penting untuk memenangkan pertandingan dan kami melakukannya.”

artikel telah terbit di : https://gilabola.com/internasional/xherdan-shaqiri-puas-dua-golnya-antar-swiss-raih-kemenangan-perdana-di-euro/

Bagikan

Also Read