Sopir dan Kondektur Bus Blora, Di Tes Urine

Sukisno

Bagikan

BLORA (Rakyat Independen)- Satlantas Polres Blora bersama Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan Blora, melakukan tes urine kepada kalangan sopir bus di Terminal Ngawen, Blora, Jateng . Tes urine dilakukan oleh petugas, secara mendadak, Selasa (21/6/2016).

Kasat Lantas AKP Suseno Handoko melalui IPDA Lilik Widiastuti menjelaskan, tes urine dilakukan untuk memastikan para sopir itu terbebas dari alkohol dan narkoba, agar tingkat kecelakaan di jalan termasuk saat arus mudik dan balik Lebaran dapat diminimalisir.

“ Tes Urine kami lakukan secara mendadak, untuk semua awak bus, baik sopir, kondektur dan kenek, kami lakukan cek kesehatan dan tes urine” Jelas Kasat Lantas AKP Suseno handoko melalui IPDA Lilik Widiastuti

Menurutnya selama ini, ada kerawanan sopir bus menggunakan narkoba karena jam terbang mereka cukup tinggi.

“Semua sopir dan kondektur kami tes urine dan hasilnya negatif semua. Tidak ada yang menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang. Cuma tadi,ada sopir yang mengeluh pusing lantaran tensi yang diatas normal,” ungkapnya.

Lilik Menambahkan, tes urine bagi para sopir akan terus dilaksanakan secara rutin dibeberapa terminal yang ada di wilayah Kabupaten Blora sehingga nantinya mereka bisa menjalankan tugas dengan baik dan benar.

“Kami akan terus lakukan tes urine di sejumlah terminal lainnya sehingga nantinya para sopir bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan penumpang bisa merasa nyaman dalam perjalanan dan mereka selamat sampai tujuan,” ujarnya.

Sementara itu, Agus salah satu sopir mendukung penuh langkah antisipasi yang dilakukan petugas Kepolisian dan Dinkes serta Dishub Blora ini. Para sopir berharap kegiatan ini bisa di lakukan setiap bulannya.

“Kami mendukung tes urine ini, ya awalnya kaget tapi ini sangat bagus bagi kami sehingga kami bisa mengetahui kesehatan tubuh,” pungkasnya. **(Priyo).

Sopir dan Kondektur Bus Blora, Di Tes Urine

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar