Arus Balik H+4 di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Sudah Cukup Ramai

0 193

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Arus balik Lebaran H+4 di Terminal Rajekwesi, Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (19/6/2018) makin terasa ramainya.

Siang hari, terbanyak adalah penumpang Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk tujuan Jakarta, Bandung dan sekitarnya. Ratusan penumpang, menuju ke bus dengan tujuan masing-masing sesuai dengan tiket yang telah dibelinya itu.

Salah seorang pemudik Ahmad (32) asal Dander, mengaku balik hari Selasa ini sebab Kamis (21/6/2018) dirinya sudah masuk kerja di sebuah perusahaan yang berada di Tangerang tersebut.

Kepala UPT Terminal Rajekwesi Bojonegoro Sentot Sugeng Waluyo, kepada rakyatnesia.com mengatakan, arus balik Selasa tanggal 19 Juni 2018 sudah lumayan banyak dan ramai, terutama mereka yang menggunakan jasa Bus AKAP.

“Kita belum bisa mengatakan bahwa hari ini puncak arus balik sebab penumpang beberapa hari ini stabil dan peningkatanya nggak signifikan,” kata Kepala UPT Terminal Rajekwesi Bojonegoro Sentot Sugeng Waluyo, menegaskan.

Masih menurut Mas Sentot, – demikian Kepala UPT Terminal Rajekwesi Bojonegoro Sentot Sugeng Waluyo, akrab disapa – arus balik Senin (18/6/2018) atau Lebaran H+3 arus balik sebanyak 3.346 orang alias penumpag dan arus mudik masih ada di angka 3.058 orang.

“Antara arus mudik dan arus balik angkanya hampir sama. Hal itu, lebih disebabkan libur lebaran tahun ini yang sangat panjang sehingga hampir tak ada penumpukan penumpang di Terminal Rajekwesi ini. Namun, penumpang setiap hari juga lumayan ramai,” ungkap Mas Sentot.

Berdasarkan data yang dihimpun dari UPT Terminal Rajekwesi Bojonegoro menyebutkan, untuk melayani mudik dan balik lebaran tahun ini, pihaknya menyiapkan 356 bus yang bakal dimanfaatkan masyarakat untuk sarana transportasi melalui Terminal Rajekwesi yakni via Bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) dan AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi).

(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More