News

Ratusan Produk UMKM Terjual di Bazar Pikataka, Gerobak Gratis Diberikan Bagi Wirausaha Muda , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Ratusan Produk UMKM Terjual di Bazar Pikataka, Gerobak Gratis Diberikan Bagi Wirausaha Muda Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, sedangkan hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Ratusan Produk UMKM Terjual di Bazar Pikataka, Gerobak Gratis Diberikan Bagi Wirausaha Muda ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – UMKM Sahabat Sandi menyemarakkan event Pikataka Fest 2023, bertajuk tema “Act Your Skill and Explore the Art of Creativity”. Pada kesempatan kali ini, UMKM Sahabat Sandi memberikan pertolongan gerobak pada mahasiswa yang telah memiliki usaha dan memasarkan produk UMKM.

Ketua UKM Sahabat Sandi Makassar, Ethy Wirdaningsih mengatakan ini merupakan media bagi pelaku UMKM Sahabat Sandi untuk memperkenalkan produk-produk yang dijual. Sehingga mereka dapat terus termotivasi dalam menumbuhkan semangat berwirausaha.

“UMKM Sahabat Sandi ikut memeriahkan acara festival bidang kuliner dengan menjual produk dan makanan kekinian,” kata Ethy di Lapangan Amanagappa Politeknik Pariwisata Makassar, Minggu (18/6).

Baca Juga: Main Agresif dan Eksplosif, Satwik/Chirag Torehkan Tinta Emas di Indonesia Open 2023

“Hal ini, salah satu potensi dalam mempromosikan produk unggulan dari para pelaku UMKM, sehingga menumbuhkan semangat wirausaha serta memotivasi masyarakat dan pengunjung untuk memulai berwirausaha, khususnya generasi muda,” imbuhnya.

Ethy menegaskan adanya pameran UMKM dapat menambah omzet pelaku usaha dan membuka lapangan kerja baru 4,4 juta seperti yang ditegaskan oleh Menparekraf, Sandiaga Uno.

“Pelaku UMKM semakin percaya diri dengan produknya, menambah omzet dan ikut membantu mewujudkan target Menparekraf Pak Sandiaga Uno membuka 4,4 juta lapangan kerja,” ungkap Ethy.

Baca Juga: ITDC Sebut Dampak MotoGP Bagi Perekonomian Nasional Capai Rp 4,5 Miliar

Kegiatan ini merupakan ajang festival untuk memberi wadah bagi mahasiswa dalam mempertajam kemampuan serta keterampilan berwirausaha. Maka dalam kesempatan kali ini, UMKM Sahabat Sandi memberikan gerobak gratis bagi mahasiswa yang telah memiliki usaha namun belum ada penunjang fasilitas alat.

UMKM Sahabat Sandi telah banyak membuka akses pasar kepada pelaku usaha di Indonesia, terutama Makassar. Menurutnya mereka terdorong berwirausaha karena mengikuti pelatihan-pelatihan yang diberikan.

“UMKM Sahabat Sandi telah banyak membantu pelaku usaha yang ada di kota Makassar dengan memberikan pelatihan-pelatihan,” tegas Ethy.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button