News

Lanjutkan Program Rehabilitasi Mangrove di NTT, MPMX Tambah Lahan Tanam hingga 2 Hektar , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Lanjutkan Program Rehabilitasi Mangrove di NTT, MPMX Tambah Lahan Tanam hingga 2 Hektar Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, padahal sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Lanjutkan Program Rehabilitasi Mangrove di NTT, MPMX Tambah Lahan Tanam hingga 2 Hektar ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) kembali melanjutkan program rehabilitasi mangrove di Muara sungai Kali Terang, Desa Golo Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Perseroan bahkan menambah luas area rehabilitasi seluas 2 hektar dan menanam 20.000 bibit mangrove.

Dengan demikian, sejak program diluncurkan pada tahun 2022 lalu, Perseroan mengklaim secara total sudah menamam lebih dari tiga hektar lahan di Kali Terang. Total, bibit mangrove yang sudah ditanam disebut sudah mencapai 30.000 batang.

Dalam lawatannya ke area konservasi tersebut, Perseroan juga melihat area konservasi sembari secara simbolis melepas benih kepiting bakau betina sebagai bagian dari lanjutan program rehabilitasi mangrove MPMX.

Program rehabilitasi mangrove ini dikatakan merupakan salah satu dari strategi keberlanjutan (sustainability) Perseroan di bidang lingkungan hidup dalam payung MPM Green Action.

Baca Juga: Laba Naik Bikin Investor Senang, MPMX Bagi-bagi Dividen Rp 589 Miliar Lebih

“Melalui program ini, Perseroan ingin ikut berpartisipasi aktif dalam pengentasan pemanasan global. Mangrove tidak saja dapat mengembalikan fungsi ekosistem dan lingkungan, tetapi sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Tossin Himawan selaku Komisaris MPMX dalam kunjungannya.

Dia melanjutkan, program pemberdayaan lingkungan ini sekaligus menjadi upaya untuk mendukung mitigasi dampak perubahan iklim. Meniruy, ada potensi lahan yang besar sekali di area Muara Sungai Kali Terang di Golo Sepang ini, sehingga program ini akan menjadi program jangka panjang.

“Banyak pengembangan yang bisa kami lakukan baik berupa penambahan penanaman bibit, maupun
peningkatan keterampilan dan kemampuan para petani binaan dan nelayan setempat,” lanjut Tossin.

Baca Juga: ADRO dan MPMX Penyumbang Terbesar Kinerja Saratoga Investama pada 2022

Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary MPM Honda Jatim yang turut hadir dalam kunjungan tersebut menerangkan, NTT sendiri merupakan salah satu wilayah operasional dari MPM Honda Jatim sebagai distributor tunggal motor Honda.

“Perseroan memiliki visi untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional kami. Untuk mendukung visi tersebut kami telah melakukan berbagai inisiatif program peningkatan kesejahteraan dan pelestarian lingkungan yang dilaksanakan di berbagai wilayah dimana kami berada, termasuk di NTT,” terang Vinensia.

Sebagai informasi, program rehabilitasi mangrove ini dilakukan MPMX sejak awal tahun 2022 melalui berbagai tahapan untuk memastikan bahwa tempat dan penerima manfaat adalah target yang tepat.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button