Bupati Bojonegoro Berangkatkan Kontingen Ikuti Porprov Jatim 2022

moch akbar fitrianto

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Bupati Bojonegoro pimpin upacara pemberangkatan atlet Bojonegoro dalam keikutsertaan di multievent olahraga dua tahunan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022. Kegiatan dilaksanakan di halaman Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Kamis, (16/6/2022.)

Upacara pelepasan atau pemberangkatan Atlet dihadiri oleh kepala dinas pemuda dan olahraga, Amir syahid, Ketua KONI Bojonegoro Ali Mahmudi, atlet, official dan sejumlah undangan lainnya.

Ali Mahmudi selaku ketua KONI Bojonegoro dihadapan ini bupati menyampaikan laporan, bahwa Porprov Jatim mempertandingkan 47 cabang olahraga yang dipertandingkan dan 6 cabang olahraga baru yang dipertandingkan (eksebisi) dalam event ini, adapun kontingen Bojonegoro memberangkatkan 264 Atlet dan 81 official dari 27 cabang olahraga yang akan bertanding mulai tanggal 25 Juni hingga 3 Juli 2022 dengan menargetkan masuk 10 besar.

Dalam sambutanya Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan harapannya kontingen Bojonegoro mampu berbicara banyak dalam Porprov Jatim 2022.

“Meski pandemi covid 19 tidak menjadi alasan untuk kita berprestasi, saya ingatkan untuk selalu konstrasi pada tujuan akhir seorang atlet yang sedang berlaga, yaitu menjadi juara,” kata Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Kamis (16/6/2022).

Lanjut Anna Mu’awanah bahwa pihaknya menargetkan mempertahankan posisi 10 besar itu mesti harus diikuti dengan penambahan perolehan medali emas.

“Bagi atlet yang mampu membawa pulang medali, bupati menjanjikan akan ada penambahan nominal Insentif dan penghargaan bagi atlet yang berprestasio,” ungkapnya.

Sebelum memberangkatkan secara resmi, pihaknya mengajak para atlet untuk mengikuti yel yel untuk menambah motivasi dan semangat atlet dari Bumi Angling Dharma tersebut.

Sementara itu Ketua Kontingan Bojonegoro, Aris Yuliantono, M.Pd menyampaikam Cabor yang diharapkan memperoleh medali antara lain Atletik, panahan, Dunhil, sepatu roda, sepak Takrow, Judo dan angkat besi.

“Namun tidak menutup kemungknan ada kejutan di Cabang olahraga lain yang mampu mendulang medali, semoga kami bisa memenuhi target dan membawa pulang banyak medali, tukas Guru Olahraga SMA Negeri 1 Bojonegoro ini.

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur akan digelar di empat kabupaten, yakni di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso dan Kabupaten Situbondo.

Porprov Jatim 2022 ke VII ini, dilaksanakan pada tanggal 25 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read