Prediksi Sepakbola Italia vs Swiss 16 Juni 2021

Panjoel Kepo

Conte Komentari Timnas Italia Jelang Euro 2020
Bagikan

Rakyatnesia.com, Prediksi Sepakbola Italia vs Swiss 16 Juni 2021- Italia menjamu tetangga Swiss di Stadio Olimpico di Roma untuk pertandingan kedua penyisihan grup A pada hari Kamis, 17 Juni 2021 dimana Kick-off pukul 02:00 WIB dari Stadio Olimpico (Roma) dalam prediksi bola terakurat Italia vs Swiss.

Pertandingan  ini dapat menjadi tiket ke babak selanjutnya bagi tuan rumah karena kemenangan akan memastikan tempat mereka di babak 16 besar.

Azzurri memenangkan pertandingan pertama mereka melawan Turki dengan nyaman dengan skor 3-0. Tim Italia yang solid secara pertahanan telah memenangkan delapan pertandingan terakhir mereka dengan clean sheet, kebobolan gol terakhir mereka pada Oktober 2020 melawan Belanda dalam hasil imbang. Tim muda Roberto Mancini tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan sejak September 2018, ketika mereka kalah dari Portugal di Nations League.

Italia tidak diragukan lagi adalah favorit yang datang ke pertandingan, tetapi lawan mereka tidak dapat dihapuskan dengan mudah.

Tim yang dipimpin Granit Xhaka memuncaki grup kualifikasi mereka saat memasuki Euro dan tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka, meskipun delapan di antaranya seri. Mereka berbagi poin dalam pertandingan penyisihan grup pertama melawan Wales dan akan mencari untuk lebih memindahkan tabel poin untuk meningkatkan peluang mereka maju.

Kebangkitan Raksasa Tidur Italia : 8 Alasan Mengapa Mereka Wajib Diwaspadai di Euro 2020

BERITA TIM Italia vs Swiss

Roberto Mancini memiliki banyak gelandang berbakat untuk memilih tiga terbaiknya, tetapi belum dapat membuat pilihan itu karena daftar panjang cedera di posisi tersebut. Nicolo Zaniolo sebelumnya absen dari kompetisi karena cedera ligamen. Dari mereka yang berhasil masuk ke skuad, Marco Verratti, Lorenzo Pellegrini dan Stefano Sensi semuanya diragukan untuk pertandingan grup berikutnya.

 Alessandro Florenzi harus diganti setelah mengalami cedera betis pada pertandingan pembukaan dan kemungkinan besar akan melewatkan pertandingan melawan Swiss.

Pasukan Vladimir Petkovic tidak memiliki masalah cedera khusus selain cedera pergelangan kaki ringan pada kiper cadangan mereka Jonas Omlin.

Swiss mendominasi penguasaan bola di pertandingan sebelumnya dan ingin melakukan hal yang sama melawan Italia dengan formasi 3-4-1-2 yang sama tetapi juga bisa menggunakan 4-4-2 untuk memberikan perlindungan pertahanan yang lebih baik di sisi sayap.

PENGUBAH PERMAINAN

Italia akan terlihat mendominasi permainan sejak awal dan mencetak gol pertama akan menjadi kunci untuk meraih tiga poin. Kedua sayap sama-sama berbahaya bagi Azzuri tetapi sisi kiri dengan Lorenzo Insigne dan Leonardo Spinazzola lebih mungkin untuk menciptakan peluang mencetak gol.

Spinazzola adalah ancaman konstan bagi Turki di pertandingan sebelumnya dan Swiss mungkin menghadapi ancaman yang sama jika mereka tidak menyusun rencana untuk menghentikan bek sayap AS Roma.

Breel Embolo membuka skor untuk Swiss melawan Wales, tetapi Italia tidak akan membiarkan mereka menciptakan banyak peluang. Penyerang Borussia Monchengladbach harus memanfaatkan setiap kesempatan yang didapatnya jika Swiss ingin menang atas favorit Italia. Kecepatannya akan berguna dalam serangan balik karena Italia akan berusaha mendominasi penguasaan bola. Embolo bisa mengincar Bonucci dan Chiellini yang, dengan segala keahliannya, bukanlah yang tercepat.

Xherdan Shaqiri akan bertanggung jawab atas departemen kreatif Swiss untuk melewati tembok Italia. Dia membuat gol untuk Breel Embolo dengan umpan akurat dari sepak pojok dalam hasil imbang 1-1 melawan Wales dan terlihat dalam sentuhan yang bagus.

PREDIKSI Italia vs Swiss

[better-ads type=’banner’ banner=’43669′]

Italia adalah favorit biasa untuk pertandingan tersebut tetapi Euro 2020 adalah panggung yang sempurna untuk kekalahan. Meskipun tidak mungkin, Swiss mungkin akan mengalahkan Italia jika mereka dapat mendominasi lini tengah dan tidak membiarkan Italia menguasai bola. Italia telah menunjukkan di bawah Mancini bahwa mereka tidak hanya bergantung pada satu cara untuk mencetak gol, tetapi absennya Verratti akan memengaruhi kreativitas mereka meski harus diisi oleh Locatelli.

Kami memprediksi Italia 2-0 Swiss, yang akan membantu mengamankan tempat Italia mereka di babak berikutnya.

Prakiraan susunan pemain Italia vs Swiss

Kemungkinan Lineup Italia: Donnarumma; Spinazzola, Chiellini, Bonucci, Di Lorenzo; Locatelli, Jorginho, Barella; Insigne, Immobile, Chiesa

Kemungkinan Lineup Swiss: Sommer; Akanji, Schar, Elvedi; Rodriguez, Xhaka, Shaqiri, Freuler, Mbabu; Embolo, Seferovic

Bagikan

Also Read