Prediksi Sepakbola Kolombia vs Ekuador 14 Juni 2021

Panjoel Kepo

Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Dibantai Kolombia, Peru Makin Tenggelam di Posisi Juru Kunci
Bagikan

Rakyatnesia.com, Prediksi Sepakbola Kolombia vs Ekuador 14 Juni 2021- Kolombia akan menghadapi Ekuador dalam ajang Copa Amerika 2021 pada hari Senin, 14 Juni 2021 dimana Kick-off pukul 07:00 WIB dari Arena Pantanal (Cuiabá) dalam prediksi skor jitu Kolombia vs Ekuador.

Pertempuran untuk supremasi di Copa America berlanjut dengan Kolombia menghadapi Ekuador di Arena Pantanal di Cuiaba. Kedua tim telah memainkan sepak bola menyerang yang menghibur akhir-akhir ini dan kami berada dalam potensi thriller pada Minggu malam.

Preview Kolombia vs Ekuador

Kolombia membuat penampilan ke-18 berturut-turut mereka di Copa dan memiliki rekor bagus di fase grup dan berhasil membukukan tiket ke sistem gugur di semua kecuali satu dari 12 kampanye terakhir. Mereka mencapai perempat final pada edisi 2019 dan tersingkir oleh Chile melalui adu penalti.

Ekuador di sisi lain dalam penampilan ke-17 berturut-turut mereka di kompetisi, tetapi mereka berhasil keluar dari fase grup hanya tiga kali. Lari terbaik Tricolor dalam kompetisi itu terjadi pada 1993, ketika mereka mencapai semifinal. Argentina-lah yang menggagalkan upaya mereka meraih trofi, hanya kalah adu penalti sebelum kalah di perebutan tempat ketiga oleh Kolombia.

Edisi 2019 melihat Ekuador finis di dasar klasemen tanpa kemenangan dari tiga pertandingan.

Analisis Form

Kolombia memiliki awal yang sulit untuk kampanye kualifikasi Piala Dunia mereka dan hanya berhasil meraih 2 kemenangan dari 6 yang dimainkan sejauh ini. Mereka memiliki beberapa masalah serius dalam pertahanan dan kebobolan 13 besar, dengan Ekuador memberi mereka salah satu kekalahan terberat mereka (1-6) pada November 2020.

Namun, ada beberapa hal positif di departemen penyerang dan ini terbukti dalam hasil awal bulan ini, kemenangan tandang 3-0 di Peru dan hasil imbang comeback yang brilian dari ketinggalan 2 gol melawan Argentina.

Ekuador memulai kampanye mereka pada Oktober 2020, kalah 0-1 dari Argentina, kemudian meraih tiga kemenangan beruntun melawan tim-tim seperti Uruguay, Bolivia, dan Kolombia, setiap pertandingan menghasilkan banyak gol di kedua ujungnya. Namun, perjalanan panas merah ini berakhir pada bulan Juni dengan kekalahan 2-0 dari Brasil dan 1-2 dari Peru.

Berita Tim Kolombia vs Ekuador

Kolombia datang ke turnamen tanpa jimat James Rodriguez, yang telah dicoret karena masalah kebugaran.

Mereka masih memiliki lini tengah yang cukup kuat, dengan duo Porto Mateus Uribe dan Luis Diaz menawarkan banyak pemain depan sementara pemain Al-Hilal Gustavo Cuellar yang agresif akan melindungi empat bek.

Lini serang harus dipimpin oleh pasangan Atalanta Luis Muriel dan Duvan Zapata, setelah mencatatkan 37 gol dan 19 assist di kompetisi papan atas Italia, menginspirasi tim mereka untuk finis di urutan ketiga.

Bek tengah Tottenham Hotspur Davinson Sanchez dan bek Everton Yerry Mina harus melanjutkan pasangan mapan mereka di jantung empat bek, melindungi kiper Napoli David Ospina di antara tiang gawang.

Enner Valencia harus kembali ke tim Ekuador untuk memimpin lini depan, saat ia mencari gol untuk menjadikannya satu-satunya pencetak gol terbanyak dalam sejarah negaranya.

Pemain sayap Gonzalo Plata juga akan berharap bahwa golnya dari bangku cadangan terakhir kali cukup untuk memberinya tempat awal untuk pertandingan pembuka Copa America.

Prospek Brighton and Hove Albion yang menarik, Moises Caicedo akan tampil di lini tengah, menawarkan banyak ancaman ke depan.

Head-to-head Kolombia vs Ekuador

Kemenangan 6-1 Ekuador di Quito tahun lalu adalah kemenangan pertama mereka atas Kolombia sejak 2012. Mereka kalah dalam 4 jam sebelumnya.

Tidak ada hasil imbang dalam 10 duel terakhir antara kedua belah pihak, statistiknya adalah 7-3 untuk Kolombia.

Pertemuan terakhir mereka di Copa America terjadi pada tahun 2001, Kolombia menang 1-0 pada kesempatan itu.

Rekor head-to-head Kolombia di Copa America versus Ekuador adalah 5 kemenangan hingga nihil sejak 1990-an.

Prediksi Kolombia vs Ekuador

[better-ads type=’banner’ banner=’43669′]

Kedua tim tidak konsisten dan memiliki masalah serius dalam menjaga bola dari gawang, namun lini depan mereka terlihat sangat tajam dan mematikan.

Terlalu sulit untuk memanggil pemenang dalam kontes ini, dan ketiga hasil memiliki peluang yang tinggi dan sama.

Namun, saya mengharapkan gol di Pantanal Arena pada Minggu malam. Perlu dicatat bahwa Ekuador melihat lebih dari btts dan 2,5 gol dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi sementara Kolombia melihat lebih dari 3 gol atau lebih di semua enam pertandingan sebelumnya.

Prediksi bola Kolombia vs Ekuador 2-1.

Prakiraan susunan pemain Kolombia vs Ekuador

Kolombia:

Ospina; Medina, Mina, Sanchez, Tesillo; Cuadrado, Uribe, Cuellar, Diaz; Zapata, Muriel

Ekuador:

Dominguez; Perlaza, Arboleda, Arreaga, Estupinan; Plata, Mendez, Caicedo, Carabali; Estrada, Valencia

Bagikan

Also Read