News

PPDB Jawa Timur Dimulai, Simak Jadwal dan Pahami Tahap Pendaftaran , Kabar Terkini

RakyatnesiaPPDB Jawa Timur Dimulai, Simak Jadwal dan Pahami Tahap Pendaftaran Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, padahal sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel PPDB Jawa Timur Dimulai, Simak Jadwal dan Pahami Tahap Pendaftaran ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com–Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Timur dimulai hari ini (12/6). Para orang tua dan siswa wajib mengetahui jadwal PPDB Jawa Timur supaya tidak ketinggalan. 

Berdasar laman dari website Dinas Pendidikan Jawa Timur (Dispendik), PPDB dibuka lima tahap. Tahap pertama Jalur Afirmasi, yakni jalur perpindahan tugas orang tua/wali, dan jalur prestasi hasil lomba. 

Lalu, tahap kedua jalur prestasi dan nilai akademik SMA. Tahap ketiga untuk jalur zonasi SMK, tahap keempat jalur zonasi SMA, dan tahap kelima jalur prestasi nilai akademik SMK. 

Baca Juga: Aparat Penegak Hukum di Jatim Komitmen Cegat Pekerja Imigran Indonesia Ilegal di Bandara Juanda

Jadwalnya sebagai berikut:

  1. Entry nilai rapor oleh kepala SMP mulai 5 – 8 Juni pukul 01.00 – 23.59 secara online.
  2. Verifikasi nilai rapor oleh calon peserta didik baru 8 – 9 Juni pukul 01.00 – 23.59 secara online.
  3. Pembetulan nilai rapor oleh kepala SMP mulai 9 – 10 Juni pukul 01.00 – 23.59 secara online

Plt Kepala Dispendik Jatim Wachid mengatakan, pengambilan PIN dilakukan mulai 12 Juni hingga 2 Juli. Sedangkan latihan pendaftaran dimulai pada 16-17 Juni pukul 01.00-23.59. 

”Untuk peserta bisa lihat panduan di website kami dan pengambilan PIN dibutuhkan NPSN dan NISN,” ujar Wachid.

 

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button