Ciptakan Kamtibmas, Tiga Pilar Desa Pungpungan, Kalitidu, Gelar Cangkir Semar

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Dalam rangka Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkatibmas) di wilayah Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Tiga Pilar Desa Pungpungan menggelar Cangkir Semar  (Cangkrukan Mikir Seputar Masalah Warga).

Kegiatan yang juga bertujuan menyerap aspirasi masyarakat itu digelar di halaman rumah salah seorang warga Desa Pungpungan, Minggu (11/6/2023) sekira pukul 19.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bhabinkamtibmas, Bripka Agus Priyanto, Babinsa, Sertu Slamet Agus Riyadi, Kepala Desa (Kades) Pungpungan, Slamet Hari Hadi, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga Desa Pungpungan.

Dalam kata sambutannya, Bhabinkamtibmas, Bripka Agus Priyanto mengatakan bahwa kegiatan Cangkir Semar merupakan kolaborasi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades setempat.

Lanjut Agus Priyanto, salah satu dilaksanakannya kegiatan Cangkir Semar adalah untuk menerima permasalahan,  saran dan masukan dari warga, Ketua RW dan RT sehingga bisa dirumuskan solusi dalam mengatasi permasalahan yang terjadi. Selain itu, juga bisa dicarikan cara untuk antisipasi segala macam gangguan Kamtibmas.

“Harapan dari kegiatan Cangkir Semar dapat mencarikan solusi atau jalan keluar setiap permasalahan sehingga tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas. Saya berpesan kepada seluruh elemen masyarakat turut membantu dalam pengawasan situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing sehingga terciptanya situasi  aman dan kondusif,” ucap Bripka Agus.

Sementara itu, Kades Pungpungan, Slamet Hari Adi mengatakan Cangkir Semar bentuk sinergitas dan kolaborasi antara TNI-Polri dan Pemerintah Desa. Dalam hal menyerap aspirasi, saran masukkan dan mencarikan solusi atau jalan keluar setiap ada permasalahan.

“Kami bersama warga siap menciptakan dan memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif. Cangkir Semar ini sebagai wadah antisipasi dan penyelesaian masalah secara cepat dan tepat apabila terjadi permasalahan atau saran masukan,” kata Kades Pungpungan Agus Hari Hadi menegaskan.

Masih menurut Agus Hari Hadi, bahwa pihaknya juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk menciptakan Harkamtibmas sehingga kondisi desa selalau aman, guyub rukun dan kondusif.

“Dengan Kamtibmas aman, maka dapat memberikan energy positif dalam hal perekonomian desa atau program-program lainnya sehingga bisa berjalan lancar sesuai harapan kita bersama,” pungkasnya.

**(Sumber: Humas Polres Bojonegoro/Red).

Bagikan

Also Read