Prediksi Sepakbola Belanda vs Ukraina 14 Juni 2021

320

Rakyatnesia.com, Prediksi Sepakbola Belanda vs Ukraina 14 Juni 2021 – Dua tim yang kinerjanya buruk dalam beberapa tahun terakhir bertemu pada Senin dini hari WIB, 14 Juni 2021, saat Belanda menjamu Ukraina untuk pertandingan pembukaan Euro 2020 mereka dari Johan Cruyff Arena dalam prediksi jitu bola Belanda vs Ukraina.

Kedua negara memasuki turnamen dalam bentuk yang bagus yang menunjukkan bentrokan yang menarik, tetapi mereka juga harus bertarung dengan Austria dan Makedonia Utara di Grup C yang seimbang.

Terakhir kali: Ukraina dan Belanda belum pernah bertemu dalam pertandingan resmi dan pertemuan terakhir mereka adalah pertandingan persahabatan yang terjadi lebih dari satu dekade lalu. Pertandingan itu dimainkan di Donbass Arena di Donetsk pada 2010 dan berakhir imbang 1-1.

Preview Belanda v Ukraina

Kedua Negara Belanda dan Ukraina gagal lolos ke Piala Dunia 2018 dan dikritik habis-habisan karena itu. Namun, kedua negara telah berkembang sejak itu dan Euro 2020 dipandang sebagai peluang untuk awal yang baru.

Setelah bencana Piala Dunia, Belanda bangkit kembali dengan kampanye kualifikasi Euro yang solid, dipimpin oleh bos Barcelona saat ini Ronald Koeman. Jerman menduduki puncak grup mereka, tetapi tempat kedua sudah cukup untuk mengamankan kualifikasi untuk turnamen musim panas ini.

Namun, perjalanannya jauh dari mulus karena kapten Virgin Van Dijk mengalami cedera akhir musim, sementara Donny Van De Beek juga mengalami cedera di menit-menit terakhir, sehingga keduanya dikesampingkan dan Frank De Boer hanya memiliki 25 pemain untuk dipilih dari, alih-alih yang diizinkan 26.

Namun demikian, Belanda diperkirakan sebagai 1/3 favorit untuk memenangkan Grup C, di mana selain Ukraina, kami juga menemukan Makedonia Utara dengan Goran Pandev nya dan Austria . Sangat mudah untuk melihat bagaimana Belanda menjadi favorit, karena mereka hanya kalah dari Portugal, Italia, dan Turki dalam dua tahun terakhir.

Namun, di saat yang sama mereka berkali-kali goyah dan ini terlihat dari kekalahan 4-2 dari Turki yang terjadi pada Maret lalu, serta hasil imbang 2-2 melawan Skotlandia pada 2 Juni.

Striker  seperti Patrick Kluivert, Robin Van Persie, Ruud Van Nistelroy dan Klaas Jan Huntelaar memimpin barisan di masa lalu, tetapi sekarang tanggung jawab ini terletak pada Memphis Depay, yang telah menjadi pemain yang menonjol di depan. Dia akan didukung oleh Luuk de Jong dari Seviila dan Wout Weghorst dari Wolfsburg, tetapi tidak satupun dari mereka termasuk dalam kategori pencetak gol internasional yang produktif.

De Boer telah berputar di antara formasi untuk mencari solusi tetapi pada tahap ini pengaturan terbaiknya tampaknya masih belum jelas. Mantan bek Ajax sejauh ini menggunakan 3-5-2, 4-2-3-1 dan 4-3-3 dengan hasil yang beragam.

Meskipun, tidak terlalu mencolok seperti generasi sebelumnya, lini tengah telah menjadi titik fokus tim dengan pemain seperti Frankie De Jong, Davy Classen, Marten De Roon dan Georginio Wijnaldum semuanya bekerja sama dengan baik.

Absennya Van Dijk merupakan pukulan besar di pertahanan, jadi Matthijs De Ligt dan Daily Blind harus melakukan pekerjaan itu, sementara Stefan De Vrij dan Nathan Ake juga memiliki kualitas yang dibutuhkan di lini belakang, Tim Krul dari Norwich City telah menjadi Nomor 1 yang tak terbantahkan dan dia melakukan pekerjaan sejak De Boer mengambil alih.

Di sisi lain, Andiry Shevchenko juga mengalami perjalanan yang bergejolak sejak mengambil alih dari Mykhaylo Fomenko pada tahun 2016. Banyak yang meminta mantan striker AC Milan itu dipecat setelah gagal lolos ke Piala Dunia, tetapi Ukraina tetap bertahan dengannya. Sheva membuktikan nilainya.

Ukraina sangat mengesankan dan memuncaki grup kualifikasi Euro mereka yang juga termasuk juara Eropa saat ini Portugal, Serbia, Luksemburg dan Lithuania. Ini dipandang sebagai sukses besar, karena Ukraina gagal lolos ke tiga Piala Dunia terakhir dan tersingkir di babak penyisihan grup di Euro 2012 dan 2016.

Slot deposit Bola

Kemenangan 2-1 melawan Portugal dan kemenangan 5-0 atas Serbia adalah sorotan dari kampanye kualifikasi Ukraina yang melihat mereka mencetak 17 gol dan hanya kebobolan empat.

Namun, pasukan Shevchenko gagal mereplikasi bentuk ini pada tahun 2020 ketika mereka mencatat enam kekalahan dari delapan pertandingan. Hal ini menyebabkan degradasi yang mengecewakan di Liga Bangsa-Bangsa, tetapi sampai hari ini Ukraina dalam enam pertandingan tak terkalahkan dan belum kehilangan satu pertandingan pun pada tahun 2021.

Penjaga gawang Shakhtar Donetsk yang berusia 36 tahun, Andriy Pyatov, terus menjaga gawang, sementara Andiry Yarmolenko, Yevhen Konoplyanka, dan Taras Stepanenko semuanya tetap dalam tim.

Pada saat yang sama pemain seperti Viktor Tsyhankov (23), Oleksandr Zinchenko (24), Viktor Kovalenko (25) dan Ruslan Malinovskiy (28) membentuk inti dari pemain muda dan sangat cakap.

Zinchenko telah muncul sebagai pemimpin yang mengejutkan di lini tengah, meskipun ia tampil sebagai bek kiri untuk Manchester City. Umpan dan visinya yang rapi membuat Ukraina lebih dari mampu bertahan di grup.

Prediksi susunan pemain Belanda vs Ukraina

Belanda XI: Stekelenburg; Dumfries, De Ligt, De Vrij, Buta; F. De Jong, Klaassen, Wijnaldum; Berghuis, L. De Jong, Depay Ukraina XI: Bushchan; Karavaev, Zabarnyi, Matviyenko, Mykolenko; Zinchenko, Sydorchuk, Malinovskyi; Yarmolenko, Yaremchuk, Zubkov

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More