Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Catatan Tepi

Rumah Sastra Sragen, Gelar Temu Sastra 2022

SRAGEN (RAKYATNESIA) – Badai virus Covid yang kian melandai, memicu geliat sastra panggung marak dan bergairah lagi. Salah satunya yang bakal digelar Rumah Sastra Sragen (RSS), bertajuk “Temu Sastra 2022”.

Lokasi acara di Dusun Gantiwarno, Desa Mojokerto, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Yakni, pada Sabtu, 25 Juni 2022, sejak Pukul 19.30 wib.

“Acara ini sebagai tamba kangen para sastrawan. Juga silahturohim aktivis Literasi yang selama pandemi dua tahun, hanya via zoom,” tutur Sus Hardjono, empunya RSS dan tuan rumah perhelatan.

Ajang sastra ini, pun bisa dimanfaatkan untuk melakukan peluncuran buku baru, milik masing-masing penulisnya. Agar buku barunya tersebut lebih di kenal meluas

Dipaparkan oleh Guru MAN 1 Sragen itu, undangan untuk hadir dalam acara tersebut, telah di sebarkan meluas. Sejak beberapa hari silam.

“Ada banyak kawan sastrawan dari Solo, Semarang, Kendal, Ngawi, Bojonegoro, Nganjuk dan lain-lainnya. Telah siap menyatakan hadir,” kata Sus Hardjono.

Sastra Panggung memang salah satu bentuk mengekspresikan sebuah karya sastra (puisi khususnya). Agar karya yang berupa teks mati itu, mampu dihidupkan lebih bernyawa, gemreget serta penuh daya hidup.

Sus Hardjono berharap, acara ini sebagai pematik kian bermunculan acara serupa di pelbagai daerah lainnya. Sekaligus menjadi oase kreatifitas para sastrawan.

**(Red).

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku