Saat Memeriksa Tahanan, Kapolres Bojonegoro Ajak Para Tahanan Untuk Kembali Ke Jalan Yang Benar

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Bulan Ramadhan 1438 H atau yang bertepatan dengan tahun 2017 M, menjadi moment yang penting bagi Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, untuk mengajak anggotanya mengisi kegiatan dengan berpuasa, sholat tarawih, serta amalan lainnya. Orang nomor satu di Polres Bojonegoro itu, juga memberikan contoh langsung, dengan berjamaah tarawih, membagi-bagikan takjil serta berbuka puasa (bukber) yang diawali dengan insan Pers beberapa waktu yang lalu.

Tidak hanya itu, pria asal Magelang, Jawa tengah itu, juga memberikan himbaun kepada para tahanan yang berada di rumah tahanan (Rutan) Mapolres Bojonegoro yang berada di Jl MH Tamrin 46, Kelurahan Klangon, Kecamatan Bojonegoro kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (5/6/2017). Himbaun tersebut, bisa menjadi bahan renungan (pengeling-eleing, Jawa red) bagi mereka yang sedang menjalani proses hukum itu.

Dalam himbauan yang persis dengan siraman rohani itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, mengatakan, bahwa bulan Ramadhan 1438 H ini, merupakan bulan yang penuh rahmat, ampunan, pembebasan dari neraka, dan bulan untuk melakukan kebaikan.

“Hukuman yang sedang sampean-sampean alami saat ini, adalah sebagai bentuk tanggung jawab atas segala perbuatan yang telah dilakukan di dunia ini,” demikian disampaikan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, saat melakukan pemeriksaan tahanan, Senin (5/6/2017).

Masih menurut Mas Wahyu SB – demikian Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si menambahkan, pihaknya berpesan kepada para tahanan agar setelah menjalani hukuman, mereka bisa kembali ke jalan yang benar. Dalam menajalani proses hukum ini, hendaknya bisa menyadari bahwa seberat-berat hukuman di dunia, itu masih jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan hukuman di akherat nanti.

“Setelah selesai menjalani hukuman nanti, hendaknya bertobat. Jadikan hidup kita ini bernilai dengan cara melakukan ibadah dan hidup yang bermanfaat . Jadilah mitra polisi untuk membantu mengamankan lingkungan masing-masing,” katanya sambil berharap. **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar