Kenalkan Kapal Baru Kepresidenan yang Siap Tempur, Dilengkapi Sistem Persenjataan Canggih , Kabar Indonesia

Sukisno

Kenalkan Kapal Baru Kepresidenan yang Siap Tempur, Dilengkapi Sistem Persenjataan Canggih , Kabar Indonesia
Bagikan

Rakyatnesia – Kenalkan Kapal Baru Kepresidenan yang Siap Tempur, Dilengkapi Sistem Persenjataan Canggih Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, padahal hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Kenalkan Kapal Baru Kepresidenan yang Siap Tempur, Dilengkapi Sistem Persenjataan Canggih ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

Baca Juga  Viral, Diduga SPBU Di Bekasi ini Campur Bensin Dengan Air, Motor Konsumen Banyak Yang Mogok

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Bertepatan Hari Lahir Pancasila kemarin (1/6), Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri meresmikan KRI Bung Karno-369. Kapal buatan dalam negeri tersebut akan bertugas di Komando Armada (Koarmada) I sebagai kapal korvet dan kapal kepresidenan.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali yang mendampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan, dalam kondisi damai, KRI Bung Karno-369 dioperasikan sebagai kapal kepresidenan. ”Bila situasi mendesak, kapal bisa saja digunakan untuk keperluan kombatan, full mission untuk tempur,” ungkap dia di markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di Jakarta Utara kemarin.

Baca Juga  Lowker BUMN 2024 Dibuka Mulai Hari ini, Ini Syarat Daftar Dan Linknya

Menurut Ali, penamaan kapal itu tidak terlepas dari peran Bung Karno sebagai presiden pertama Indonesia. Sebelum menggunakan KRI Bung Karno-369 sebagai kapal kepresidenan, TNI-AL mengandalkan KRI Barakuda. Kapal kepresidenan di era Presiden Ke-2 Indonesia Soeharto itu jauh lebih kecil. ”Panjangnya hanya 57–59 meter. Dan, persenjataan KRI Barakuda juga tidak lengkap,” terang Ali.

Baca Juga: AL Filipina Alihfungsikan Kapal Kepresidenan sebagai RS untuk Korona

Dia memastikan, KRI Bung Karno-369 jauh lebih hebat daripada KRI Barakuda. Baik dari ukuran, kelas, maupun sistem persenjataan.

Baca Juga  Viral, Diduga SPBU Di Bekasi ini Campur Bensin Dengan Air, Motor Konsumen Banyak Yang Mogok

Sebagai kapal perang, KRI Bung Karno-369 memiliki kemampuan peperangan. Mulai anti-surface warfare, antiair warfare, anti-submarine warfare, sampai electronic warfare. TNI-AL memastikan, sistem persenjataan di kapal tersebut akan ditambah.

Megawati bangga lantaran nama Bung Karno dipakai untuk kapal perang milik Angkatan Laut. Terlebih, kapal perang itu diresmikan bersamaan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila. (syn/tyo/lyn/c14/oni)

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags