Forum Wartawan Bojonegoro Ajak Anak Yatim dan Dhu’afa Bukber, Sekaligus Serahkan Bingkisan dan Uang Saku Lebaran

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah atau yang bertepatan dengan tahun 2019 Masehi, dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Keluarga Besar Forum Wartawan Bojonegoro (FWB) untuk menjadikanya sebagai ladang amal dan ibadah.

Hal itu, bisa dilihat dengan digelarnya acara Berbuka Puasa Bersama (Bukber) dengan anak yatim dan dhu’afa. Acara digelar di rumah Ketua FWB Sukisno, yang berada di Desa Sembung, RT 006, RW 002, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (2/6/2019).

Dalam kata sambutanya, Ketua FWB Sukisno menyamppaikan bahwa disela-selaku kesibukannya wartawan itu adalah makhluk sosial yang harus berkumpul dan bersinergi dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan bukber dengan anak yatim dan dhu’afa ini, menjadi sarana untuk berkumpuldan bersilaturahmi dengan masyarakat,” ungkap pria yang juga pemimpin redaksi (pemred) media cyber Rakyat Independen itu, dihadapan undangan yang hadir di acara tersebut, Minggu (2/6/2019).

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya
Kades Sembung Susilowati saat menyampaikan sambutannya di acara Buka puasa bersama anak yatim dan dhu’afa yang digelar di rumah Ketua FWB Sukisno, yang berada di Desa Sembung, RT 006, RW 002, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (2/6/2019).

Masih menurut Sukisno, kegiatan ini juga menjadi ladang ibadah bagi keluarga besar FWB. Selain itu, agenda ke depan ada halal bihalal dan peresmian sekretariat FWB yang digelar awal Juli mendatang.

“Kegiatan ini, selain untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, juga memberikan kepedulian kepada anak-anak yatim yang rata-rata masih bersekolah di SD itu. Kami berikan bingkisan buku dan alat-alat tulis serta uang saku untuk lebaran. Semoga bermanfaat,” katanya penuh harap.

Camat Kapas, Agus S Hardiyanto yang berkenan hadir di acara tersebut mengatakan, bahwa dirinya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap FWB yang telah menggelar kegiatan berbuka puasa bersama dengan anak yatim dan dhu’afa, merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Semoga kegiatan yang baik dan sangat bermanfaat yang dilaksnakan di bulan ramadhan yaitu bulan yang penuh berkah dan ampunan ini, akan memperoleh imbalan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, amiin…,” ungkap Camat Kapas Agus Hardiyanto atau yang akrab disapa Mas Antok itu, serius.

Masih menurut Mas Antok, dalam menjalankan tugasnya dirinya senantiasa menjalin hubungan baik dengan para awak media. Menurutnya, melalui media kegiatan yang dilaksanakan akan diketahui masyarakat secara luas.

Camat Kapas Agus S Hardiyanto berfoto bersama dengan Pengurus dan anggota FWB serta anak-anak yatim di acara Buka puasa bersama anak yatim dan dhu’afa yang digelar di rumah Ketua FWB Sukisno, yang berada di Desa Sembung, RT 006, RW 002, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (2/6/2019).

“Bagi kami wartawan itu saudara sebab antara pelaku pemerintahan dengan wartawan itu mitra. Melalui wartawan dengan medianya masing-masing kegiatan kita bisa dipublikasikan ke masyarakat. Jika ada kesalahan kami selalu diingatkan karena media merupakan kontrol sosial. Dengan diingatkan, maka dalam menjalankan tugas kami bisa lebih berhati-hati sehingga akan menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Senada, Kepala desa Sembung Susilowati dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa seyogyanya kegiatan seperti ini menjadi agenda tahunan dan ke depan harus lebih ditingkatkan lagi.

“Kepedulian FWB ini, harus terus dipelihara dengan baik dan lebih ditingkatkan lagi dimasa-masa yang akan datang,” kata Kades Sembung Susilowati, menegaskan.

Selain dihadiri Camat Kapas Agus S Hardiyanto dan Kades Sembung Susilowati, acara juga dihadiri tokoh masyarakat dan warga Desa Sembung, juga puluhan anak yatim dan dhu’afa dan puluhan wartawan yang tergabung di kepengurusan serta anggota FWB.

Acara ditutup dengan barokah do’a oleh anggota FWB Afhasan dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah.

**(Yan/Red).

Bagikan

Also Read