Prediksi Laliga Spanyol, Celta Vigo vs Barcelona, 5 Juni 2023

moch akbar fitrianto

Bagikan

Rakyatnesia.comCelta Vigo akan menyambut juara La Liga Barcelona ke Estadio Municipal de Balaidos pada Senin dini hari WIB mengetahui bahwa kemenangan akan menjamin posisi mereka di kasta atas Spanyol untuk musim berikutnya.

Tim tuan rumah saat ini berada di urutan ke-17 dalam tabel, satu poin di atas Real Valladolid yang berada di urutan ke-18, sementara Barcelona memastikan posisi mereka sebagai juara bulan lalu, dan tim Catalan akan berusaha untuk mencatat kemenangan liga ke-29 mereka di musim ini pada hari pertandingan terakhir.

Analisis Celta Vigo vs Barcelona

Celta telah menghabiskan 11 musim terakhir di kasta atas Spanyol, mengklaim empat finis di paruh atas selama periode itu, tetapi mereka terancam terdegradasi ke Divisi Segunda untuk musim 2023-24.

Musim yang mengecewakan membuat Sky Blues hanya meraih 40 poin dari 37 pertandingan mereka, yang membuat mereka berada di posisi ke-17 di klasemen, unggul satu poin dari Real Valladolid.

Empat tim lain terlibat dalam pertempuran degradasi, dengan Almeria, Valencia, Getafe dan Cadiz juga terancam jatuh ke Divisi Segunda untuk musim depan, dan ini akan menjadi pertempuran menarik untuk bertahan hidup.

Karena rekor head-to-head digunakan untuk memisahkan tim ketika mereka memiliki poin yang sama, situasi di bagian bawah sangat rumit, tetapi Celta akan terdegradasi jika kalah dan Valladolid menang, sementara mereka mungkin terdegradasi jika seri , Valladolid menang dan Cadiz berhasil menghindari kekalahan.

Anak asuh Carlos Carvalhal akan memasuki pertandingan ini setelah kalah 1-0 dari Cadiz, dan mereka belum berhasil meraih kemenangan di liga sejak akhir April, yang merupakan kemenangan kandang 1-0 atas Elche.

Semua tekanan ada di Celta pada hari Minggu, yang bisa bermain di tangan Barcelona, ​​tetapi tim Catalan itu tidak memiliki segalanya melawan Sky Blues dalam beberapa tahun terakhir, memenangkan hanya lima dari 11 pertemuan terakhir mereka di kasta atas Spanyol, yang seharusnya memberikan kepercayaan tuan rumah.

Tim Xavi mengamankan gelar La Liga dengan kemenangan 4-2 atas Espanyol pada 14 Mei, tetapi mereka kemudian benar-benar kalah dalam dua pertandingan berikutnya melawan Real Sociedad dan Real Valladolid.

Barcelona berhasil kembali ke jalur kemenangan akhir pekan lalu, menempatkan tiga gol yang belum terjawab melewati Mallorca, dan mereka sekarang akan bertujuan untuk mengakhiri musim liga yang luar biasa dengan catatan positif.

Blaugrana memenangkan gelar untuk pertama kalinya sejak 2019, tetapi mereka kembali gagal lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions, jadi masih banyak ruang untuk perbaikan.

Keunggulan Barcelona di puncak divisi saat ini adalah 11 poin, membuktikan diri mereka sebagai tim terbaik di liga musim ini, dan mereka akan berharap untuk memecahkan penghalang 90 poin pada hari Minggu sebelum mengalihkan perhatian mereka ke musim panas yang sangat penting di jendela transfer.

Bentuk La Liga Celta Vigo:

LLLLDL

Bentuk La Liga Barcelona:

WWWLLW

Berita Tim Celta Vigo vs Barcelona

Celta sekali lagi diperkirakan tidak akan diperkuat Fran Beltran dan Agustin Marchesin untuk pertandingan hari Minggu, tetapi tim tuan rumah tidak memiliki kekhawatiran cedera baru.

Iago Aspas hanya menjadi pemain pengganti melawan Cadiz terakhir kali, tetapi pemain berusia 35 tahun, yang telah mencetak 12 gol liga musim ini, harus kembali ke tim inti untuk pertandingan ini.

Carvalhal juga bisa memperkenalkan kembali Haris Seferovic dan Oscar Mingueza, sebagai pelatih kepala yang putus asa mencari formula kemenangan pada matchday terakhir kampanye.

Barcelona, sementara itu, pasti akan tanpa Alejandro Balde, yang mengalami cedera pergelangan kaki saat sukses tiga gol atas Mallorca terakhir kali.

[quads id=1]

[quads id=2]

Sementara itu, Ronald Araujo dan Pedri baru-baru ini absen karena masalah otot, dan sepertinya Xavi tidak akan mengambil risiko dengan kebugaran jangka panjang keduanya.

Sergio Busquets dan Jordi Alba akan terlibat untuk terakhir kalinya bagi Barcelona, dengan keduanya bersiap untuk hengkang dengan status bebas transfer akhir bulan ini, sementara dua gol Ansu Fati melawan Mallorca terakhir kali akan membuat pemain internasional Spanyol itu mempertahankan posisinya di XI.

Prediksi Celta Vigo 1-2 Barcelona

Celta perlu menang untuk menjamin kelangsungan hidup mereka, tetapi kami merasa sangat sulit untuk mendukung tuan rumah dengan kepercayaan diri yang nyata.

Barcelona tidak berada di bawah tekanan, tetapi tim Catalan memiliki kualitas seperti itu di lapangan, dan kami berharap sang juara mengakhiri musim mereka dengan kemenangan.

Prakiraan susunan pemain Celta Vigo vs Barcelona

Celta Vigo:

Villar; Mingueza, Aidoo, Nunez, Galan; Veiga, Tapia, O Rodriguez; Perez, Seferovic, Aspas

Barcelona:

Ter Stegen; Roberto, Kounde, Christensen, Alba; F de Jong, Busquets, Gavi; Dembele, Lewandowski, Fati

Bagikan

Also Read