Prediksi 8 Besar Piala Dunia U20, Korea Selatan U-20 vs Nigeria U-20, 5 Juni 2023

Prediksi 8 Besar Piala Dunia U20, Korea Selatan U-20 vs Nigeria U-20, 5 Juni 2023
Bagikan

Rakyatnesia.com– Dua negara non-Eropa atau Amerika Selatan yang tersisa di Piala Dunia U-20 bersiap untuk bertarung di perempat final pada Senin tengah malam 00:30 WIB saat Korea Selatan U-20 vs Nigeria U-20 di Estadio Unico Madre de Ciudades.

Macan Asia itu mengakhiri laga menegangkan dengan lima gol dengan Ekuador 3-2 untuk melaju ke perempat final untuk kedua kalinya berturut-turut, sementara tim Afrika mereka mengejutkan tuan rumah Argentina 2-0 di babak 16 besar.

Preview Korea Selatan U-20 vs Nigeria U-20

Berusaha menjadi lebih baik di Piala Dunia U-20 setelah gagal di final 2019 melawan Ukraina, upaya Korea Selatan untuk meraih kejayaan di Argentina dimulai dengan cara yang solid namun tidak spektakuler, tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan grup mereka dengan Gambia, Prancis, dan Honduras tetapi hanya berlaku di salah satunya.

Anak asuh Kim Eun-joong meletakkan penanda pintu awal melawan Ekuador, meskipun, sebagai Lee Young-jun dan Bae Joon-ho – yang membuat gol pembuka rekan senegaranya – membuat gol dalam 20 menit pembukaan pertandingan Kamis, tapi Justin Penalti Cuero sembilan menit jelang jeda nampaknya akan membuat segalanya menarik.

Baca Juga  Prediksi Jitu: Bedah Prediksi Skor Newcastle United Jets Vs Wellington Phoenix, Liga Australia 2024

Namun, sundulan Choi Seok-hyeon memulihkan keunggulan dua gol Korea Selatan hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai, dan meskipun Sebastian Gonzalez sekali lagi mengurangi defisit untuk Ekuador di menit akhir, itu adalah usaha yang sia-sia melawan Setan Merah.

Menampilkan kecenderungan untuk menyerang secara efisien dan pertahanan yang tidak diinginkan, Korea Selatan telah tujuh kali mencetak gol di Piala Dunia U-20 2023 sementara kebobolan enam kali, sementara Nigeria secara tak terduga memadamkan serangan Argentina yang sampai sekarang merajalela awal pekan ini.

Bahkan dengan 27.000 penonton tuan rumah yang meraung selama pertandingan babak 16 besar Rabu, Argentina tidak memiliki jawaban untuk lini belakang Nigeria yang gigih, yang menyerap tekanan tanpa henti dari negara tuan rumah sebelum memukul mereka dengan dua pukulan keras di babak kedua.

Setelah bertahan 61 menit dengan pertahanan mereka utuh, Nigeria turun ke ujung lapangan dan memecah kebuntuan melalui Ibrahim Beji Muhammad, sebelum Rilwanu Sarki memastikan kemenangan mengejutkan Flying Eagles dengan sundulan injury time.

Setelah dikalahkan 2-0 oleh Brasil dalam pertandingan grup terakhir mereka, banyak yang berharap Nigeria mengalami nasib yang sama di tangan Argentina – yang memiliki 66% penguasaan bola dan 26 tembakan pada malam itu – tetapi Ladan Bosso baik-baik saja -drilled outfit layak untuk penampilan perempat final pertama mereka sejak 2011.

Baca Juga  Prediksi Jitu Skor Granada Vs Alaves, Liga Spanyol 2024: Analisis Mendalam

The Flying Eagles telah menderita tiga kali berturut-turut tersingkir di babak 16 besar pada tahun 2013, 2015 dan 2019 sebelum edisi saat ini, tetapi dua penampilan terakhir mereka di perempat final pada tahun 2007 dan 2011 keduanya berakhir dengan kekalahan, dan Korea Selatan  juga masih menunggu mahkota Piala Dunia perdananya di level ini.

Korea Selatan dan Nigeria adalah musuh bebuyutan dari turnamen-turnamen yang telah berlalu – negara Asia ini memenangkan pertarungan pertama mereka 2-1 di babak penyisihan grup 2005 sebelum Flying Eagles membalas dendam dengan kemenangan 1-0 di tahun 2013 – dan tim mana pun yang berhasil melakukannya keberuntungan ketiga kalinya akan dihadiahi dengan tanggal semifinal melawan Kolombia atau Italia.

Form Piala Dunia U-20 Korea Selatan U-20:

WDDW

Performa Korea Selatan U-20 (semua kompetisi):

WLWDDW

Form Piala Dunia U-20 Nigeria U-20:

WWW

Performa Nigeria U-20 (semua kompetisi):

LWWWLW

Berita Tim Korea Selatan U-20 vs Nigeria U-20

Korea Selatan melewati kemenangan 16 besar mereka atas Ekuador tanpa cedera, karena tidak ada pasukan Kim yang melaporkan masalah cedera atau menerima kartu kuning yang menimbulkan skorsing, tetapi bos Setan Merah harus hati-hati menilai setiap kaki yang lelah dalam barisannya.

Dengan kurang dari 72 jam antara pertarungan babak 16 besar mereka dan perempat final hari Minggu, Kim mungkin mempertimbangkan satu atau dua perubahan di lini depan seperti Kang Seong-jin dan Lee Ji-han dari Freiburg – salah satu dari dua pemain dalam skuad yang bermain di luar Korea Selatan – cantumkan nama mereka di caps untuk memulai peran.

Baca Juga  Prediksi Jitu Skor DC United vs Orlando City, MLS 2024

Sementara itu, pelatih kepala Nigeria Bosso juga harus bekerja dengan kelompok pemain yang identik dari kemenangan babak 16 besar mereka atas Argentina, meninggalkan pria berusia 55 tahun itu dengan dilema seleksi terbaik menjelang perempat final.

[quads id=1]

[quads id=2]

Dua pemain pengganti di Sarki dan Victor Eletu bergabung untuk yang kedua Flying Eagles melawan Argentina pada pertengahan pekan, dan yang pertama khususnya akan merasa optimis untuk menggantikan Sunday Jude di sisi kiri serangan.

Prediksi skor Korea Selatan U-20 0-1 Nigeria U-20

Setelah menunjukkan kemampuan bertahan yang patut dicontoh untuk mengirim Argentina berkemas, Nigeria dapat meniru prestasi seperti itu melawan tim Korea Selatan yang bekerja dengan waktu istirahat yang lebih sedikit, dan Macan Asia dapat menjadi korban dari jadwal turnamen yang tak kenal ampun di sini.

Tim Kim sering menemukan bagian belakang jaring sesuka hati selama Piala Dunia saat ini, tetapi kami berharap Setan Merah kehabisan tenaga melawan Flying Eagles, yang dapat melaju ke semifinal untuk pertama kalinya dalam 18 tahun.

Prakiraan susunan pemain Korea Selatan U-20 vs Nigeria U-20

South Korea Under-20s:

Jun-hong; Chang-woo, Ji-soo, Seok-hyeon, Ye-hoon; Joon-ho, Sang-yun, Hyun-bin, Yong-hak; Seung-won; Young-jun

Nigeria Under-20s :

Aniagboso; Bameyi, Fredrick, Ogwuche, Agbalaka; Nnadi, Daga, S. Lawal; Muhammad, S. F. Lawal, Sarki

Bagikan

Also Read