Prediksi Final FA Cup, Manchester City vs Manchester United 4 Juni 2023

moch akbar fitrianto

Bagikan

Rakyatnesia.com– Prediksi Final FA Cup, Manchester City vs Manchester United 4 Juni 2023

Manchester City vs Manchester United

Piala FA Inggris

Tanggal: 3 Juni 2023, Sabtu

Kick-off pukul 21:00 WIB

Tempat: Stadion Wembley (London).

Preview Manchester City vs Manchester United

City dan United akan mengakhiri musim di sepak bola elit Inggris pada Sabtu ketika mereka bertemu satu sama lain di final Piala FA Manchester di Stadion Wembley.

The Citizens dengan demikian akan berada di langkah kedua mereka dari potensi treble, setelah mengklaim trofi Liga Premier dan menatap final Liga Champions UEFA melawan Inter Milan.

Manchester United juga mencari gelar kedua mereka musim ini setelah mengalahkan Newcastle di final Piala Liga di awal musim.

Dapat dikatakan bahwa kedua rival Manchester ini memiliki kampanye yang sukses musim ini. Manchester City telah menemukan bentuk yang tepat pada saat yang paling penting.

Pasukan Pep Guardiola telah berhasil meraih sembilan kemenangan beruntun di Liga Premier sejak akhir Februari untuk mengunci gelar dengan tiga pertandingan tersisa.

Mereka juga menyingkirkan klub-klub seperti Bayern Munich dan Real Madrid dalam perjalanan ke final Liga Champions UEFA, masing-masing mengantongi tiga dan empat gol melewati tim kelas berat ini dalam pertandingan kandang di Stadion Etihad.

Dengan demikian mudah untuk melihat mengapa The Citizens ditetapkan sebagai favorit berat pada hari Sabtu. Namun, apakah kita melihat nilai dalam mendukung kemenangan mereka dengan odds 1,50?

Jawabannya tidak, terutama karena Manchester United secara umum menjalani musim yang hebat di bawah Erik ten Hag musim ini.

Juga, Setan Merah akan mencapai puncaknya setelah memenangkan empat pertandingan berturut-turut, termasuk kekalahan 4-1 dari Chelsea sembilan hari lalu di Old Trafford.

Manchester City vs Manchester United Head To Head

Manchester United unggul dalam derby sebelumnya, mengalahkan City 2-1 setelah comeback di babak kedua pada pertengahan Januari tahun ini di Old Trafford.

The Citizens sebelumnya telah mengantongi sepuluh gol dalam kemenangan beruntun atas United di Stadion Etihad.

Dengan demikian, kami telah melihat pendaratan taruhan Lebih dari 2,5 gol FT & Kedua Tim Mencetak Skor di masing-masing dari tiga urusan head to head sebelumnya.

Form Piala FA Manchester City:

WWWWW

Performa Manchester City (semua kompetisi):

DWWWDL

Form Piala FA Manchester United:

WWWWW

Performa Manchester United (semua kompetisi):

LLWWWW

Berita Tim Manchester City vs Manchester United

Kuartet Man City Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Ruben Dias dan Manuel Akanji semuanya diragukan setelah absen dalam kekalahan di Brentford karena cedera ringan atau masalah kebugaran.

Nathan Ake menjadi starter melawan the Bees dan bermain selama lebih dari satu jam sekembalinya dari cedera hamstring, dan bek Belanda itu berpeluang untuk mempertahankan tempatnya di sisi kiri, sementara John Stones bersiap untuk kembali dan mengisi lini tengah bersama Rodri.

Guardiola harus membuat keputusan besar apakah akan menyerahkan sarung tangan kepada kiper pilihan pertama Ederson atau penjaga gawang Stefan Ortega, yang telah memulai empat dari lima pertandingan Piala FA City musim ini.

Kapten Ilkay Gundogan akan kembali di lini tengah, dan Bernardo Silva kemungkinan akan bertarung dengan Phil Foden kelahiran Stockport dan pahlawan hat-trick Mahrez di semifinal untuk mendapatkan tempat di sayap kanan, sementara mesin gol Erling Braut Haaland – yang mencetak hattrick dalam kemenangan 6-3 atas United Oktober lalu – akan memimpin barisan dan berusaha untuk meningkatkan penghitungan golnya yang menakjubkan menjadi 52 di semua kompetisi.

Sedangkan untuk Man United, Anthony Martial absen karena cedera hamstring dan bergabung di ruang perawatan bersama Lisandro Martinez (kaki), Marcel Sabitzer, Donny van de Beek (keduanya lutut) dan Tom Heaton (pergelangan kaki).

Namun, Antony memiliki “peluang bagus” untuk pulih tepat waktu untuk final menurut Ten Hag, meski harus ditarik keluar karena masalah pergelangan kaki saat menang atas Chelsea; pemain Brasil itu tidak mungkin langsung kembali ke starting XI, jadi Alejandro Garnacho dan mantan pemain muda Man City Jadon Sancho kemungkinan besar akan menempati sayap.

Bek kiri Luke Shaw fit untuk kembali ke lineup awal setelah pulih dari masalah punggung kecil, sementara Raphael Varane diatur untuk menggantikan kapten Harry Maguire dan rekan Victor Lindelof di pertahanan tengah.

Pencetak gol terbanyak Marcus Rashford dan pemain tengah lini tengah Casemiro, yang sama-sama menjadi pencetak gol dalam pertandingan terakhir United di Wembley di final Piala EFL, keduanya siap untuk memulai, dengan yang pertama diharapkan untuk memulai sebagai striker sentral dan yang terakhir akan berbaris bersama Bruno Fernandes dan Christian Eriksen atau Fred di tengah lapangan.

Prediksi Manchester City 2-1 Manchester United

Apakah kita melihat pertandingan klasik end-to-end atau pertarungan yang lebih ketat masih harus dilihat, tetapi Guardiola dan Ten Hag seharusnya memiliki sedikit masalah dalam memotivasi pemain mereka untuk derby Manchester terbesar dalam sejarah.

Salah satu tim ini dijamin akan mengangkat trofi kedua musim ini, tetapi kami yakin keunggulan yang dimiliki Man City di semua lini, terutama dalam serangan dengan kehadiran Haaland, akan mengemuka, dengan pita biru langit melekat pada Piala FA tahun ini.

Prakiraan susunan pemain Manchester City vs Manchester United

Manchester City:

Ederson; Walker, Dias, Ake; Stones, Rodri; Bernardo, De Bruyne, Gundogan, Grealish; Haaland

Manchester United:

De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Lindelof, Shaw; Casemiro, Eriksen; Sancho, Fernandes, Garnacho; Rashford

 [quads id=1] penta

[quads id=2] rusia

[quads id=3] 89

[quads id=4] kaiko

Bagikan

Also Read