PDIP Harapkan Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo Jadi Tempat Gotong Royong , Kabar Indonesia

Sukisno

PDIP Harapkan Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo Jadi Tempat Gotong Royong , Kabar Indonesia
Bagikan

Rakyatnesia – PDIP Harapkan Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo Jadi Tempat Gotong Royong Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, walaupun hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel PDIP Harapkan Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo Jadi Tempat Gotong Royong ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah mengatakan, rumah aspirasi akan digunakan oleh partai politik pengusung bakal capres Ganjar Pranowo dalam menghadapi Pemilu 2024. Peresmian ini dilakukan bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, pada 1 Juni 2023.

Baca Juga: Kualitas Data Pemilih di DKI Jakarta Capai 99,9%, Bersih dari Data Ganda dan Invalid

’’Alhamdulillah, puji Tuhan hari ini 1 Juni 2023 bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, hari lahir dasar dan ideologi negara kita, sekretariat bersama yang menjadi pusat koordinasi relawan Pilpres Bapak Ganjar Pranowo sebentar kita resmikan,” kata Basarah saat peresmian rumah aspirasi relawan Ganjar Pranowo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan itu mengungkapkan, melalui semangat hari Lahir Pancasila, pertemuan kerja sama antar partai politik pengusung bakal calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo, telah membuktikan bahwa demokrasi Pancasila mengajarkan semangat kebersamaan dan gotong royong. Bahkan, kerja sama antar partai politik, dengan masyarakat luas yang tergabung dalam relawan akan terealisasi.

“Kami partai politik pengusung Bapak Ganjar Pranowo, akan menjalin kerja sama dan organ relawan dengan prinsip menghormati eksistensi masing-masing pihak,” ungkap Basarah.

Basarah mengungkapkan, sejak TKRPP-PDIP didirikan, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan para relawan. Menurutnya, saat ini yang telah mendaftar secara resmi sudah mencapai 1.375 organ relawan.

“Yang telah diverifikasi sebagai organ relawan yang benar-benar eksis dan bersungguh-sungguh mendukung Ganjar Pranowo sejumlah 795 organ, baik yang berpusat secara nasional, provinsi, maupun di kabupaten/kota. Jumlah itu masih di luar relawan pendukung Pak Jokowi yang bertransformasi menjadi relawan Pak Ganjar Pranowo,” ucap Basarah.

Bakal calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo juga turut hadir dalam peresmian rumah aspirasi. Menurut Ganjar, rumah aspirasi itu merupakan bagian dari kerja keras relawan dalam rangka menghadapi Pemilu 2024.

“Hari ini kita sedang menunjukan kepada publik bagaimana kolaborasi itu dilakukan, karena kita punya cita-cita yang sama, menang. Maka rumah aspirasi ini bagian dari ikhtiar kita bahwa kekuatan partai dan relawan bisa bersatu dan bergotong royong bersama. Bisa!,” ujar Ganjar saat menyampaikan pidato.

Menurut Ganjar, partai politik memang diberi mandat konstitusi untuk mengusung calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres). Namun, rakyat rakyat mempunyai dalam rangka meningkatkan suara elektoral, memenangkan Pemilu 2024. “Partai yang diberi mandat konstitusi, tapi yang mendulang suara elektoral mempunyai hak secara individu dan itu sudah terbukti di dua kali Pilpres,” ucap Ganjar. 

Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mengharapkan, rumah aspirasi ini dapat memunculkan pemikiran cerdas. Ia pun mengingatkan, tidak mendengungkan isu SARA dan hoaks yang berpotensi memecah belah bangsa.

“Saya yakin ruangan ini yang mendesain itu semua, ada alat, ada data yang bisa kita suplai. Saya yakin kita bisa lakukan dengan baik, dan saya minta tolong tunjukan dua hal, apa yang menjadi program kita dan itu berdasarkan suara. Saya mau ada suara yang kita dengar, ada grasroot, ada swing voters yang punya potensi kita ajak bersama,” tutur Ganjar.

Baca Juga: Pemerintah Dorong Percepatan Pembangunan KEK Sanur dan KEK Kura-Kura

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags