Hasil Pertandingan Sevilla Vs AS Roma, Sevilla Juarai Liga Europa 2023

moch akbar fitrianto

Bagikan

Bola, rakyatnesiaHasil Pertandingan Final Liga Europa penuh dengan drama, Laga Sevilla Vs AS Roma itu harus berlanjut sampai dengan tendangan pinalti. Setelah kedua tim hanya bermain imbang dengan skor 1-1.

Sevilla sukses merengkuh trofi Liga Europa setelah mengalahkan AS Roma di partai final, Kamis (1/6) dini hari WIB. Bermain di Puskas Arena, kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit setelah gol dari Paulo Dybala (34′) disamakan lewat gol bunuh diri Gianluca Mancini (55′).

Di babak adu penalti, Los Nervionenses sukses meraih kemenangan 4-1 setelah dua penendang Roma Roger Ibanez dan Gianluca Mancini gagal menjebol gawang Yassine Bounou, sementara empat penendang Sevilla sukses mencetak gol.

Ini menjadi trofi Liga Europa ketujuh dalam sejarah Sevilla, dengan mereka pertama kali memenangkannya pada tahun 2006. Sejauh ini, Los Nervionenses juga berstatus sebagai tim dengan koleksi trofi Liga Europa terbanyak.

Sevilla telah memenangkan tujuh gelar utama Eropa hingga saaat ini, dengan semuanya datang di Piala UEFA/Liga Europa. Hanya lima tim yang memiliki lebih banyak trofi utama Eropa: Real Madrid (16), Barcelona (12), AC Milan (9), Liverpool (9) dan Bayern Munich (8).

Bagikan

Also Read