Denny Indrayana Sebut PK Moeldoko Bakal Menang, MA: Bagaimana Putusan Bisa Ditebak? , Kabar Indonesia

Sukisno

Bagikan

Rakyatnesia – Denny Indrayana Sebut PK Moeldoko Bakal Menang, MA: Bagaimana Putusan Bisa Ditebak? Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, walaupun hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Denny Indrayana Sebut PK Moeldoko Bakal Menang, MA: Bagaimana Putusan Bisa Ditebak? ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Mahkamah Agung (MA) membantah kabar terkait informasi soal upaya hukum Peninjauan Kembali (PK) yang dilakukan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko terkait kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat akan dikabulkan. Pernyataan ini merespons informasi yang disampaikan pakar hukum tata negara Denny Indrayana. 

 

“Berdasarkan Sistem Informasi Administrasi Perkara di MA itu, tanggal distribusi masih kosong dan majelisnya masih kosong alias belum ada. Bagaimana mungkin putusannya bisa di tebak-tebak? Tunggu saja proses di MA terkait perkara itu,” kata juru bicara MA Suharto kepada wartawan, Senin (29/5). 

 

Suharto menjelaskan, berdasarkan sistem informasi administrasi perkara Nomor 128 PK/TUN/2023, pihaknya belum menetapkan majelis hakim dan waktu persidangan. 

 

 

“Nanti setelah tanggal distribusi terisi tanggalnya dan ada ditetapkan majelisnya, maka majelis mempelajari berkasnya dan menetapkan hari dan tanggal persidangan,” tegas Suharto.

 

Dalam cuitannya, Denny Indrayana menyebutkan dikabulkannya PK tersebut diduga ditukar dengan kasus dugaan korupsi mafia peradilan di MA. Saat ini, Sekretaris MA Hasbi Hasan tengah terseret atau ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap pengurusan perkara.

 

“PK Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, atas Partai Demokrat, diduga ditukargulingkan dengan kasus korupsi mafia peradilan di MA,” tulis Denny dalam akun Twitter, Minggu (28/5).

 

Sementara itu, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku kerap mendapat kabar serupa dari politikus senior di luar Partai Demokrat.

 

“Pesan seperti ini juga kerap saya terima. Jangan-jangan ini serius bahwa Demokrat akan diambil alih,” tulis SBY dalam akun Twitter.

 

SBY meyakini, upaya hukum yang dilakukan Moeldoko untuk merebut partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan sulit dikabulkan. Karena Moeldoko telah kalah di pengadilan sebanyak 16 kali. 

 

Namun, apabila kabar dari Denny Indrayana benar, ia menduga ada pihak yang sengaja mengganggu keikutsertaan Partai Demokrat pada Pemilu 2024.

 

“Kalau ini terjadi, info adanya tangan-tangan politik untuk ganggu Demokrat agar tak bisa ikuti Pemilu 2024 barangkali benar. Ini berita yang sangat buruk,” pungkas SBY.

 

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags