Kabar Gembira, 5 Orang PDP Covid-19 Di Kabupaten Bojonegoro, Hasil Swab Dinyatakan Negative

10

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Kabar gembira datang dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Dimana, terdapat 5 orang PDP (Pasien Dalam Pegawasan) dinyatakan negative Covid-19.

Hal itu berdasarkan, hasil Swab yang menggunakan alat TCM dengan Cartridge terbaru yang ada di RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, Jawa timur, yang dilakukan terhadap 5 orang PDP hasilnya dinyatakan Negatif.

Kabar aphik itu, disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin. Menurutnya, hari ini Kamis (29/5/2020) sebanyak 5 orang di nyatakan Swab Negative.

“Swab ini dilaksanakan dengan menggunakan alat TCM dengan Cartridge terbaru yang ada di RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo, Alhamdulillah hasilnya negative Covid-19,” ungkapnya.

Adapun 5 PDP yang Swabnya Negative tersebut, berasa dari wilayah Kecamatan Baureno 2 orang, Kecamatan Bojonegoro 2 orang dan Kecamatan Kasiman 1 orang.

Masih menurut pria yang sehari-hari menjabat Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro itu, untuk 5 orang PDP yang dinyatakan negative itu, hingga kini masih dirawat dengan protokol Covid-19 dan segera dipulangkan. Selanjutnya, mereka  tetap harus melakukan isolasi mandiri selama 14 Hari.

Melalui media ini, Masirin berharap agar masyarakat selalu mengikuti himbauan pemerintah, dengan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak atau jangan berkerumun. Jika hendak keluar rumah harus menggunakan masker.

“Himbaun pemerintah itu untuk kebaikan kita bersama, sehingga dapat memutus rantai sebaran Covid-19 di Bojonegoro ini,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More