Lewat Program Ekotren, Gubernur Jateng Ajak Pengusaha Muda Lahirkan Banyak Enterpreneur , Kabar Terkini

Sukisno

Bagikan

Rakyatnesia – Lewat Program Ekotren, Gubernur Jateng Ajak Pengusaha Muda Lahirkan Banyak Enterpreneur Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, meski sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Lewat Program Ekotren, Gubernur Jateng Ajak Pengusaha Muda Lahirkan Banyak Enterpreneur ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menghadiri halal bi halal bersama Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Jawa Tengah. Halal bi halal dilakukan di Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang pada Senin (29/5).

Di hadapan ratusan anggota HIPMI yang hadir, Ganjar mendorong HIPMI untuk mampu menjadi penggerak program Ekonomi Pesantren atau Ekotren yang dijalankan Pemprov Jawa Tengah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Jawa Tengah Gus Yasin dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

“Pak Wagub sedang menyiapkan programnya, Ekotren atau ekonomi pondok pesantren kita gerakkan. Kalau hari ini mereka bisa berdampingan, bekerja sama dengan HIPMI tentu banyak pelajaran yang bisa didapat,” ujar Ganjar seperti dikutip RM.id (Jawa Pos Group), Senin (29/5).

Baca Juga: Polisi Gerebek Gudang yang jadi Tempat Judi di Kota Binjai, Omzetnya Ratusan Juta

Ganjar menyampaikan, pentingnya program Ekotren selain memberdayakan santri untuk ikut menaikkan perekonomian daerah, juga untuk merangkul pesantren agar dapat menyesuaikan perkembangan zaman.

Selain itu, HIPMI juga diharapkan bersana pemerintah dapat terus bersinergi untuk memberikan pelatihan dan pendampingan agar lebih banyak enterpreneur muda yang lahir.

Pasalnya, kata Ganjar, enterpreneur muda saat ini baru berada di angka 4 persen, sedangkan untuk mengoptimalkan peningkatan perekonomian setidaknya butuh 14 persen pengusaha muda.

“Saya berharap kawan-kawan HIPMI yang lagi berkumpul bisa mendorong, mengajari, mendampingi pengusaha muda bisa tumbuh seperti start up dan enterpreneur baru karena kita masih sedikit sekali (pengusaha muda), belum sampai 4 persen,” kata Ganjar.

Baca Juga: Polisi Buka Peluang Selidiki Isu Kebocoran Putusan MK Soal Sistem Pemilu

Gubernur Jawa Tengah dua periode itu juga menuturkan, lahirnya lebih banyak enterpreneur muda juga untuk mencapai kemandirian ekonomi, khususnya ekonomi di daerah.

Ganjar mengharapkan, HIPMI dengan kekuatan struktural dapat menjadi wadah generasi muda yang ingin menjadj pengusaha.

“Kita harapkan nanti muncul pemuda-pemuda yang lebih banyak untuk menjadi enterpreneur, itu kita butuhkan apalagi kita butuh mandiri dari sisi ekonomi, maka perlu diciptakan lebih banyak lagi pengusaha muda,” ucap Ganjar.

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags