Jenazah Sarwono Kusumaatmadja Disemayamkan di Manggala Wanabakti , Kabar Indonesia

Sukisno

Bagikan

Rakyatnesia – Jenazah Sarwono Kusumaatmadja Disemayamkan di Manggala Wanabakti Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, padahal hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Jenazah Sarwono Kusumaatmadja Disemayamkan di Manggala Wanabakti ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Jenazah Sarwono Kusumaatmadja disemayamkan di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta pada Minggu (28/5), sebelum dimakamkan di kompleks pemakaman San Diego Hills di Karawang, Jawa Barat.

Kendaraan yang membawa jenazah Sarwono tiba di Gedung Manggala Wanabakti pada pukul 08.59 WIB diiringi mobil-mobil yang ditumpangi keluarga dan pejabat pemerintah. Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong menyambut kedatangan jenazah Sarwono di depan pintu masuk Gedung Manggala Wanabakti.

Jenazah Sarwono kemudian disemayamkan di Auditorium Soedjarwo di Gedung Manggala Wanabakti. Pelayat secara bergantian melaksanakan salat jenazah dan memberikan penghormatan terakhir untuk Sarwono, yang menjabat sebagai menteri pada masa pemerintahan Presiden Soeharto dan Presiden Abdurrahman Wahid.

Di Rakyatnesia pelayat yang datang ke Gedung Manggala Wanabakti ada mantan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla.

Sarwono pada Jumat (26/5) meninggal di RS di Penang, Malaysia, karena sakit kanker paru-paru. Semasa hidup, dia pernah menjabat sebagai menteri negara pendayagunaan aparatur negara (1988-1993), menteri negara lingkungan hidup (1993-1998), dan menteri eksplorasi kelautan (1999-2001).

Di samping itu, dia menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari 1971 sampai 1988 dan anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Provinsi DKI Jakarta dari 2004 sampai 2009. Sebelum meninggal, Sarwono menjabat sebagai ketua Panitia Seleksi Pejabat tinggi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, ketua Dewan Pertimbangan Iklim, dan ketua Tim Pemilihan Penerima Kalpataru.

Berbagai karangan bunga yang bertulis ucapan duka atas meninggalkannya Sarwono Kusumaatmadja memadati Gedung Manggala Wanabakti di Kementerian LHK, Jakarta Pusat. Karangan-karangan bunga itu dikirim atas nama Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, berbagai organisasi, hingga perusahaan.

Para pelayat dari Kementerian LHK, Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tampak mulai berdatangan ke tempat persemayaman.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengatakan, Sarwono Kusumaatmaja merupakan salah satu putra terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

”Almarhum adalah sosok yang memberi keteladanan, penuh pengetahuan, solutif, dan menjadi tempat yang nyaman untuk diajak bicara dalam perspektif dan spektrum yang begitu lebar,” ucap Siti Nurbaya Bakar seperti dilansir dari Rakyatnesia.

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags