Diduga Pengemudi Mengantuk, Hingga Mobilnya Oleng dan Menabrak Pohon Penghijauan, di Jalan Raya Sumengko, Kalitidu

0 90

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kecelakaan tunggal terjadi di jalur Bojonegoro – Cepu, tepatnya, turut jalan raya wilayah Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (28/05/2017) sekira pukul 08:30 wib.

Diduga pengemudi dalam kondisi lelah dan mengantuk, sehingga kendaraan mobil pikap nomor polisi (nopol) S-9347-AC, yang dikemudikan Khoirul Anam (33) dengan membawa penumpang Susiati (23), keduanya beralamatkan di Desa Karangdayu, RT 002, RW 001, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojongoro, Jawa timur. Tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak pohon penghijauan di tepi jalan yang berada di utara jalan raya tersebut. Akibatnya pengemudi dan penumpang kendaraan pikap tersebut mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk memperoleh perawatan medis.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Prianggo Parlidungan Malau,SH,SIK,M.Si, melalui Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro, Ipda Mukari, menjelaskan, sesuai dengan informasi yang dihimpun dari keterangan saksi laka tunggal Saridin (50) dan saksi Maseh (55), yang keduanya warga Desa Leran, RT 009, RW 003, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, bahwa kronologi kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan pikap nopol S-9347-AC, berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepataan tinggi.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba kendaraan tersebut oleng ke kiri, lalu menabrak pohon penghijauan di tepi jalan yang berada di utara jalan raya itu. Kemungkinan, pengemudinya mengantuk,

“Diduga pengemudi dalam kondisi lelah dan mengantuk saat mengendarai kendaraan, sehingga tidak dapat mengendalikan kemudi kendaraannya dan menabrak pohon,” ungkap Ipda Mukari, Minggu (28/5/2017).

Akibat laka lantas tersebut pengemudi dan penumpang kendaraan pikap mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke rumah sakit. Pengemudi dan penumpang dirawat di RSI Muhammadiyah Kalitidu, Bojonegoro.

Penanganan awal kecelakaan tersebut oleh anggota Polsek Kalitidu. Untuk selanjutnya penanganan dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

Ipda Mukari melalui rakyatindependen.id menghimbau kepada seluruh warga masyarakat terutama bagi para pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga kecepatan kendaraan.

Seringkali, kecelakaan diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara. Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan.

“Jika dirasa lelah, mengantuk atau bahkan sakit, jangan ambil resiko menjalankan kendaraan di jalan raya. Selain membahayakan diri sendiri, juga bisa membahayakan orang lain,” pungkasnya. **(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More