Gelontorkan Rp 135 Miliar untuk Piala Dunia FIBA 2023 , Kabar Indonesia

Sukisno

Gelontorkan Rp 135 Miliar untuk Piala Dunia FIBA 2023 , Kabar Indonesia
Bagikan

Rakyatnesia – Gelontorkan Rp 135 Miliar untuk Piala Dunia FIBA 2023 Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, padahal sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Gelontorkan Rp 135 Miliar untuk Piala Dunia FIBA 2023 ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Persiapan untuk penyelenggaraan FIBA World Cup 2023 terus dikebut. Kemarin (24/5) PP Perbasi dan panitia pelaksana lokal (LOC) menerima gelontoran dana Rp 135 miliar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Pendanaan untuk penyelenggaraan Piala Dunia Basket itu dituangkan dalam penandatanganan kerja sama Rakyatnesia Perbasi dan Kemenpora.

Pejabat yang terlibat menandatangani adalah Ketua Umum (Ketum) PP Perbasi Danny Kosasih dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Asisten Deputi Olahragawan Andalan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Darmo Susilo.

Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Menpora Dito Ariotedjo di gedung Kemenpora, Jakarta, kemarin.

Sebagaimana diketahui, Indonesia menjadi salah satu tuan rumah bersama Jepang dan Filipina. Untuk Indonesia, event berlangsung di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, pada 25 Agustus hingga 3 September 2023.

Tim-tim di grup G dan H akan bertanding di Indonesia Arena pada periode tersebut. Negara yang bakal bertanding di Indonesia adalah juara bertahan Spanyol, Iran, Pantai Gading, dan Brasil di grup G. Lalu, Kanada, Latvia, Lebanon, dan Prancis.

”Ini negara kuat semua. Sebelumnya, banyak yang menanyai saya kenapa Indonesia tidak lolos. Saya katakan, ini hanya negara yang lolos kualifikasi,” jelas Ketum PP Perbasi Danny Kosasih kemarin.

”Sekelas Argentina yang sebelumnya runner-up saja tidak lolos. Semua terus berpacu untuk permainan basket meningkat.” 

Meski tim basket Indonesia tidak berpartisipasi, Menpora Dito berharap Indonesia bisa menunjukkan kepada dunia sebagai negara yang sudah layak menghelat kompetisi olahraga bertaraf global.

Dito juga meminta transparansi dan akuntabel kepada Perbasi sebagai LOC FIBA World Cup 2023 Indonesia. Sebab, event ini menggunakan sumber dana dari APBN.

”Kunci sukses adalah menyelesaikan semua administrasi dan pertanggunggjawaban keuangan negara secara transparan dan akuntabel. Sebab, ini adalah APBN. Anggaran negara, bukan uang nenek kita,” tegas Dito.

Mantan ketua ISSI DKI tersebut menyatakan, pendanaan Rp 135 miliar ini sudah melalui pengajuan dari LOC dan Perbasi. Selanjutnya, Kemenpora melakukan evaluasi dan seleksi sebelum menyetujuinya. 

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags