Babinsa Koramil 0813-20/Malo, Bantu Petani Tanam Padi Untuk Suksesnya Percepatan Tanam

0 97

BOJONEGORO (Rakyat Indeenden)- Pendampingan terhadap petani terus dilakukan, sebagai upaya meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya. Hal itu, seperti halnya dengan kegiatan yang dilakukan oleh Serda Sofi’i anggota Babinsa Koramil 0813-20/Malo. Dia tanpa henti mendukung dan mendampingi para petani di desa binaannya, yaitu Desa Kacangan, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Dari pantauan rakyatindeenden.com di lapangan menyebutkan, bahwa kerjasama antara TNI dengan para petani itu kini makin sinergis. Mereka berjibaku, bersama-sama turun ke sawah untuk suksesnya Program Swasembada Pangan Nasional agar ketersedian pangan secara umum terus mengalami peningkatan.

Danramil Malo Kapten Arh Eeng Mamuro melalui Serda Sofi’i mengatakan, bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan itu sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah.

“TNI siap mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah dalam mewujudkan percepatan tanam padi untuk menuju suksesnya swasembada pangan,” katanya saat ditemui disela-sela kegiatan, Rabu (24/5/2017).

Keterlibatannya, lanjut Serda Sofi’i mengharapkan bisa membantu untuk meningkatkan hasil panen petani. Selain itu juga, menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka.

“Apabila hasil panen meningkat maka kesejahteraan petani makin meningkat pula. Dengan meningkatnya kesejahteraan maka ketahanan nasional akan semakin kuat dengan demikian secara umum ketahanan pangan akan stabil dan terjamin ketersediannya,” pungkasnya. **(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More