Ludes Terbakar, Sebuah Rumah Kosong di Desa Bulu, Balen

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musibah kebakaran kembali menimpa rumah warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, kebakaran menimpa rumah kosong alias tak ditempati, milik M Nurafif (52),  pekerjaan karyawan swasta, yang beralamatkan di Dusun Bangkle, Desa Bulu, RT 009, RW 003, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Sabtu (25/5/2019) sekira pukul 12:00 WIB.

Kejadian kebakaran tersebut, dilaporkan oleh petugas piket ke Pos Kota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berada di Jalan Ahmad yani, Bojonegoro, sekira pukul 12:26  WIB dan Mobil Damkar beserta Personilnya tiba di lokasi kejadian sekira pukul 12:39 WIB.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan adanya musibah kebakaran yang dialami oleh M Nurafif (52), yang beralamatkan di Dusun Bangkle, Desa Bulu, RT 009, RW 003, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Sabtu (25/5/2019) sekira pukul 12:00 WIB.

“Guna memadamkan kebakaran yang masih dalam penyelidikan itu, dikerahkan 2 unit mobil dengan 7 personil dari pos kota Bojonegor. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 13:15 WIB,” ungkap pria yang biasa disapa Mas Kirno itu, serius.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugian materi (kermat) sebesar Rp 100 juta.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Kerugian kebakaran yang dialami korban ditaksir mencapai Rp 100 juta, yang  meliputi,

Rumah semi permanen  ukuran  12 x 5 meter dengan dinding yang terbuat dari kayu dan timbunan kayu jati lama (kayu kawak, Jawa red).

“Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Sehingga menjadi PR bagi kepolisian untuk melakukan penyelidikan,”  kata Mas Kirno menegaskan.

Turut membantu pemadaman, URC (Unit Reaksi Cepat) BPBD Bojonegoro dan warga sekitar.

**(Kis/Red)

Bagikan

Also Read