Pj Bupati Bojonegoro Gelar Dialog Publik dan Buka Puasa Bersama di Masjid Al Muslimin Desa Sidodadi, Sukosewu

0 150

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Bulan Ramadan 1439 Hijrah yang bersamaan dengan tahun 2018 Masehi, dimanfaatkan oleh Pj Bupati Bojonegoro Dr Suprianto,SH,MH, dengan didampingi oleh Ketua PKK Kabupaten Bojonegoro Narty Suprianto,SE, melaksanakan kunjungan kerja berupa Safari ramadhan yang dirangkai dengan dialog publik.

Kali ini, turut hadir Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, Dandim 0813 Boonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, dan Kejari Bojonegoro Muhaji, Ketua FKUB Bojonegoro KH Alamul Huda, Para Kepala OPD, Camat Sukosewu M. Yasir, Kepala desa Sidodadi Mundakir, beserta perangkat desanya, serta warga Desa Sidodadi dan sekitarnya. Kegiatan digelar di Masjid Al Muslimin, yang berada di Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (23/5/2018) sore.

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang di bacakan oleh Ustad Gunawan dan dilanjutkan dengan pengajian oleh Kiai M. Wajihudin, yang merupakan ulama asal Desa Sidodadi sendiri. Dalam ceramahnya, yang menyampaikan tentang hikmah puasa dan kaitanya dengan kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, dirangkai dengan acara dialog publik yang di moderatori oleh Mohammad Fauzi dari Dinas Kominfo Bojonegoro. Dalam kesempatan yang sama, Pj. Bupati Bojonegoro Dr Suprianto,SH,MH, bekenan menyampaikan kata sambutannya dan sekaligus berkenan menjawab semua pertanyaan dari jamaah yang hadir dalam acara tersebut.

Pj Bupati Bojonegoro Gelar Dialog Publik dan Buka Puasa Bersama di Masjid Al Muslimin Desa Sidodadi, Sukosewu 1
Tampak, undangan dan warga yang menghadiri Safarai ramadhan bersama Pj. Bupati Bojonegoro Dr Suprianto,SH,MH, di Masjid Al Muslimin, yang berada di Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (23/5/2018) sore.

“Saya akan berusaha mewujudkan usulan warga Desa Sidodadi yang berharap dibangun bisa dibangun BPR di desa ini. Sehingga warga bisa melakukan akses dalam kaitannya pinjaman modal dari daerah tanpa harus datang jauh-jauh ke Bojonegoro kota,” tegas Pj Bupati Bojonegoro dihadapan ratusan warga yang memadati Masjid Al Muslimin Sidodadi, Rabu (23/5/2018).

Diharapkan, dengan berdirinya BPR di Sidodadi, nantinya bisa memberikan pelayanan yang semakin baik dan mudah kepada masyarakat Sidodadi dan sekitarnya. Informasi tentang akan segera dibangun BPR di Desa Sidodadi, juga memperoleh sambutan yang cukup bagus dan antusias yang cukup tinggi dari warga setempat.

“Kondisi jalan poros kecamatan yang melintasi Desa Sidodadi yang kondisinya masih rusak, akan kita anggarakan pada APBD tahun 2019 mendatang. Untuk tahun ini, pembangunan jalan akan dilakukan perbaikan atau pemeliharaan sesuai perencanaan oleh dinas terkait yang telah dianggarkannya,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Pri itu.

Menjawab pertanyaan tentang perbaikan Masjid Al Muslimin Desa Sidodadi, pihak Pemkab Bojonegoro bakal berusaha membantu sesuai prosedur yang ada atau membantu sebisa mungkin, dengan harapan agar masyarakat desa setempat bisa memiliki tempat ibadah yang baik, megah dan indah.

Melalui kegiatan tersebut, Pj Bupati Bojonegoro berharap agar masyarakat memanfaatkan bulan Ramadhan ini untuk memperoleh berkah dari Allah SWT. “Semoga masyarakat bisa beribadah dengan lancar tanpa halangan sedikit pun,” ujarnya.

Di akhir dialog publik yang digelar di bulan suci ramadhan itu, Pj Bupati Bojonegoro mengajak kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro untuk mengisi bulan baik ini dengan mengisi kegiatan yang baik atau yang positif yang mampu memberikan mafaat untuk diri kita, masyarakat dan untuk bangsa serta negara Indonesia tercinta ini.

Pj Bupati Bojonegoro berkenan menyerahkan bantuan 45 paket sembako kepada warga Lansia (Lanjut usia) yang ada di Desa Sidodadi ini. Kemudian, acara ditutup melaksanakan sholat magrib berjamaah dan berbuka puasa bersama (bukber), Pj Bupati beserta rombongan dan semua jamaah yang memadati masjid desa tersebut.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More