Tumpukan Sampah, Jadi Pemandangan Tak Sedap, di Jalan PUK turut Desa Pasinan, Baureno

558

BERITA BOJONEGOROTumpukan sampah di pimggir Jalan PUK atau Jalan poros kecamatan Baureno – Kanor. Tepatnya turut Desa Pasinan, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, menjadi pemandangan yang tak sedap.

Warga mengeluhkan adanya tumpukan sampah yang rata-rata dibungkus plastik kresek itu, setiap hari terus bertambah hingga pemilik lahan di situ membersihkan semak-semak agar tak membuat lokasi di situ semakin terlihat kumuh.

Pamuji (50) seorang warga RT 009, Desa Pasinan, saat membersihkan pinggir jalan tempat tumpukan sampah itu membenarkan jika di depan lahan milik Marjono (almarhum) warga Desa Pasinan itu, menjadi tempat pembuangan sampah.

“Sampah di sini, sudah pernah dibersihkan dan diangkut dengan kendaraan oleh pihak desa, tapi setelah itu ada lagi yang buang sampah di sini dan sekarang sudah banyak lagi,” ungkap Pamuji, Minggu (23/5/2021).

Kepala Desa Pasinan Fanny Khumaydah kepada rakyatnesia.com mengatakan, pihaknya telah beberapa kali membersihkan sampah yang berada di pinggir jalan PUK turut Desa Pasinan itu, hingga 3 mobil pikup.

“Sudah pernah dibersihkan oleh Pemdes Pasinan tapi ada lagi yang membuang sampah di situ. Menurut perangkat desa saya, bahwa yang membuang sampah di situ bukan warga Pasinan, tapi orang dari luar desa. Kalau membuang sampah itu jam 3 pagi dan kebanyakan sampah dibungkus kresek terus dilempar sambil mengemudikan mobil atau sepeda motor,” kata Kades Pasinan, Fanny Khumaydah, menegaskan.

Lanjut Kades Pasinan, Di lokasi situ juga sudah dipasang banner larangan membuang sampah, tapi bannere hilang dan pembuangan sampah masih jalan terus.

“Sudah saya perintahkan perangkat, besok untuk membersihkan tumpukan sampah yang berada di Jalan PUK di Desa Pasinan itu,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Hanafi saat dikonfirmasi via Whatshapp (WA) miliknya, hingga berita ini diunggah, tak membalas atau tak memberikan komentarnya.    

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More