Selamat bulan puasa
berita bojonegoroFeatured

Kasat Lantas Polres Bojonegoro: Hari Ini Jembatan Glendeng Ditutup Total, Taati Rekayasa Arus Lalin

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Hasil Rapat Koordinasi (rakor) yang digelar oleh Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Tuban – Bojojonegoro, di Mapolres Tuban, Jum’at (20/5/2022) lalu, membahas tentang penutupan Jembatan Glendeng.

Dimana, Jembatan Glendeng yang menghubungkan Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Tuban mengalami penurunan dan longsor berakibat pondasi dan tembok penahan tanah retak. Sehingga Jembatan Glendeng hari ini ditutup total bagi semua kendaraan.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Rizal Nugra Wijaya, SIK kepada para awak media mengatakan bahwa penutupan kembali Jembatan Glendeng yang menghubungkan dua Kabupaten yakni Bojonegoro dengan Tuban hasil dari rapat koordinasi FLLAJ Tuban-Bojonegoro dengan instansi terkait Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga  Ribuan Santri di Jatim, Bersholawat dan Mendoakan Ganjar Pranowo Presiden 2024

“Hasil rakor dan kajian FLLAJ Tuban-Bojonegoro dengan tim teknis jembatan DPU Bina Marga Jawa Timur, Jembatan Glendeng hari ini, Sabtu tanggal 21 Mei 2022 di tutup total untuk semua kendaraan baik roda empat atau lebih dan roda dua,” kata Kasat Lantas AKP Rizal Nugra Wijaya kepada awak media di lokasi, Sabtu (21/5/2022).

AKP Rizal menambahkan selama penutupan Jembatan Glendeng sampai batas waktu yang belum ditentukan, Satlantas Polres Bojonegoro akan melakukan sosialisasi, pemasangan rambu-rambu di Jembatan Glendeng dan pemasangan banner pengalihan arus lalu lintas (lalin) dari Bojonegoro menuju Tuban di simpul jalan yang mengarah ke Jembatan Glendeng.

Baca Juga  Jembatan Glendeng Di Soko, Tuban Mulai Besok 21 Mei 2022 Ditutup Total

Pengalihan arus lalu lintas sementara dari arah Bojonegoro ke Tuban selama penutupan, akan dialihkan melalui Pos Lantas Halte menuju Jembatan Kali Kethek hingga ke Pertigaan Ponco Kecamatan Parengan, kemudian menuju Soko atau Tuban. Demikian juga untuk sebaliknya.

“Selama penutupan Satlantas Polres Bojonegoro akan bekerjasama dengan Dishub Bojonegoro untuk melaksanakan patroli mobile bersama-sama disekitaran Jembatan Glendeng,” kata Kasat Lantas Bojonegoro AKP Rizal Nugra Wijaya menegaskan.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat untuk mengikuti rekayasa lalu lintas yang telah diterapkan
Agar warga mentaati rambu-rambu yang terpasang dan arahan dari petugas di lapangan agar semua berjalan lancar.

**(Kis/Red).

Klik Baca Lebih Lanjut

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button