News

Warga Palembang Lapor Polisi Kena Tipu Pembelian Tiket Konser Coldplay , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Warga Palembang Lapor Polisi Kena Tipu Pembelian Tiket Konser Coldplay Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, meski sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Warga Palembang Lapor Polisi Kena Tipu Pembelian Tiket Konser Coldplay ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Seorang warga Kota Palembang, Sumatera Selatan, berinisial NO, 30, melaporkan perkara dugaan penipuan pembelian tiket konser grup musik Coldplay melalui media sosial ke Sentra Pelayanan Terpadu (SPKT) Kepolisian Daerah Sumsel.

Pelaporan perkara penipuan itu dilakukan korban NO, didampingi tim kuasa hukumnya pada Sabtu (20/5). Kepada polisi, mereka mengaku tertipu oleh sebuah akun media sosial Instagram @tixconcern.idn dengan kerugian mencapai Rp 12,5 juta.

”Sudah disampaikan beserta barang bukti, dan laporan perkara korban sudah diterima petugas kepolisian,” kata anggota tim kuasa hukum korban, Febi Irianto seperti dilansir dari Rakyatnesia di SPKT Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, Palembang.

Dia menjelaskan, laporan beserta barang bukti sudah diterima pihak kepolisian dengan Nomor STTPL/260/V/2023/SPKT Kepolisian Daerah Sumatera Selatan. Pihak kepolisian menyangkakan pemilik atau penyelenggara akun media sosial Instagram @tixconcern.idn melanggar pasal 28 (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Tindak Pidana Kejahatan Informasi dan Transaksi Elektronik.

Barang bukti yang telah diterima pihak kepolisian tersebut di antaranya resi transfer uang dan tangkapan layar pesan singkat Rakyatnesia akun Instagram korban dengan akun terlapor.

”Karena sudah diterima kami harap laporan ini dapat segera di proses dan pelakunya ditangkap,” ujar Febi Irianto.

Febi menjelaskan, perkara dugaan penipuan tersebut bermula ketika korban NO yang berprofesi sebagai manager artis itu diperintahkan bosnya mencari penyedia jasa penjualan tiket konser Coldplay. Atas perintah bosnya itu, NO melakukan pencarian penyedia jasa melalui berbagai kanal media sosial hingga akhirnya menemukan @tixconcern.idn.

Akun terlapor itu berhasil meyakinkan korban berkat testimoni yang menyatakan sudah banyak orang melakukan pemesanan tiket konser Coldplay menggunakan jasa mereka.

Coldplay merupakan grup musik bergendre Pop Rock, asal Kota London, Inggris yang diagendakan manggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

”Pemilik akun (terlapor) pun memberikan nomor Whatsapp, lantas karena teryakinkan lalu klien kami membeli dua tiket Coldplay CAT level 1 yang memang sulit dicari. Dibayar secara transfer ke nomor rekening terlapor, tiga kali pembayaran dengan harga satu tiket senilai Rp 6,250 juta jadi total Rp12,5 juta,” terang Febi Irianto.

Akan tetapi, lanjut dia, setelah pembayaran berhasil dilakukan seluruhnya ke nomor rekening yang diterima, akun Instagram terlapor justru menghilang berganti nama menjadi @tiketkuiniyahh dan nomor Whatsapp juga tidak aktif.

”Usut tuntas, selain untuk klien kami harapannya jangan sampai ada korban penipuan lainnya yang dilakukan oleh terlapor,” tutur Febi Irianto.

Sementara itu, Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Kombespol Agung Marlianto mengatakan, laporan perkara tersebut sudah diterima dan segera diselidiki. ”Betul, saat ini personel kami Subdit V Siber menyelidikinya,” ucap Agung Marlianto.

 

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button