News

Survei Unirank, UWKS Masuk Peringkat 10 Besar PTS di Jawa Timur , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Survei Unirank, UWKS Masuk Peringkat 10 Besar PTS di Jawa Timur Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, sedangkan sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Survei Unirank, UWKS Masuk Peringkat 10 Besar PTS di Jawa Timur ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) dengan bangga mengumumkan pencapaian baru yang luar biasa dalam dunia pendidikan tinggi di Indonesia di depan ratusan wisudawan pada Sabtu (20/5). Menurut peringkat terbaru yang dirilis Unirank, UWKS berhasil meraih peringkat 3 di Rakyatnesia perguruan tinggi swasta di Surabaya, peringkat 7 di Jawa Timur, dan peringkat 30 di seluruh Indonesia.

Unirank, sebuah lembaga penilaian terkemuka yang mengkhususkan diri dalam evaluasi universitas dan perguruan tinggi di seluruh dunia, telah mengakui prestasi UWKS sebagai salah satu lembaga pendidikan yang unggul di Indonesia.

Peringkat itu mencerminkan dedikasi dan komitmen UWKS untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada mahasiswa serta melibatkan diri dalam penelitian dan pengembangan yang berdampak positif bagi masyarakat. Rektor UWKS Prof. Dr. H. Widodo Ario Kentjono mengungkapkan, peringkat yang diperoleh UWKS dari Unirank menjadi bukti nyata dari upaya kolektif seluruh fakultas, staf, mahasiswa, dan seluruh komunitas. Semua elemen bekerja keras menjaga standar keunggulan akademik dan profesionalisme dalam semua aspek kehidupan kampus.

”Hari ini (20/5), UWKS mewisuda 466 sarjana dan magister yang unggul dan siap bekerja keras membangun Indonesia,” terang Widodo Ario Kentjono.

Selain itu, UWKS juga meluncurkan program rekognisi pembelajaran lampau (RPL). Program itu dirancang untuk memberikan kesempatan kepada individu yang memiliki pengalaman kerja atau pendidikan sebelumnya yang relevan.

”Hal itu untuk memperoleh pengakuan atas pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka peroleh,” ungkap Ario.

Melalui RPL, lanjut Ario, calon mahasiswa dapat mempercepat proses pendidikan mereka dengan mengurangi jumlah mata kuliah yang harus mereka ambil, berdasar pemahaman dan kompetensi yang mereka miliki. Program RPL UWKS adalah inisiatif yang bertujuan untuk memberikan akses yang lebih luas bagi individu yang ingin melanjutkan pendidikan mereka tanpa harus mengulang mata kuliah yang telah mereka pelajari sebelumnya.

”Dengan memanfaatkan RPL, UWKS berkomitmen untuk memperluas peluang pendidikan tinggi dan mendukung mobilitas sosial di Indonesia,” tutur Widodo Ario Kentjono.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button