Kokohkan Persatuan Dalam Melawan Radikalisme dan Terorisme, Kapolres Gresik Hadiri Rakor LDII Gresik

0 112

GRESIK (RAKYAT INDEPENDEN)- Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, menjadi nara sumber dalam Rapat koordinasi DPD LDII Kabupaten Gresik, Jawa timur. Rakor digelar di Gedung Kantor Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Jl Dr Wahidin Sudirohusodo 750 Gresik, Minggu (20/5/2018).

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, bersama Kasat Intelkam AKP Yuli Riyanto didaulat memberikan sambutan dalam rapat koordinasi tersebut terkait dengan perkembangan terorisme secara nasional.

“Salah satu tujuan digelarnya Rapat koordinasi DPD LDII Kabupaten Gresik adalah untuk meningkatkan sinergitas antar ormas Islam di Kabupaten Gresik, sehingga mampu menjadi mitra Polri dalam rangka meningkatkan pengawasan terhadap kelompok kelompok radikal dan teror yang ada ditengah tengah masyarakat,” demikian disampaikan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, dihadapan puluhan peserta Rakor DPD LDII Kabupaten Gresik.

Ditambahkannya, digelarnya Rakor tersebut adalah untuk meningkatkan sinergi Polres Gresik dengan LDII agar mampu membantu Polri dalam melaksanakan pemantauan dan pengawasan kelompok-kelompok teroris serta bila ada aksi-aksi serupa bisa terdeteksi sejak dini.

Di akhir kunjungan, Kapolres juga menitip pesan kepada pengurus LDII, supaya ikut menjaga ketenteraman masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan umat beragama dengan saling menjaga kekompakan dan rasa empati terhadap sesaama, bisa berpartisipasi aktif dalam Pilkada yang akan datang dengan ikut berperan dalam menjaga keamanan wilayah.

Kokohkan Persatuan Dalam Melawan Radikalisme dan Terorisme, Kapolres Gresik Hadiri Rakor LDII Gresik 1
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, foto bersama Pengurus DPD LDII Kabupaten Gresik, usai menjadi nara sumber dalam Rapat koordinasi DPD LDII Kabupaten Gresik, Jawa timur, di Gedung Kantor Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Jl Dr Wahidin Sudirohusodo 750 Gresik, Minggu (20/5/2018).

“Jangan sampai terjadi, ketika ada gesekan di masyarakat terkait permasalahan Pilkada kemudian ditumpangi oleh aksi-aksi teroris. Sehingga masyarakat yang menjadi korban, semoga semua berjalan lancar dan damai,” ungkap Kapolres Gresik.

Polres Gresik mempunyai tim elit URC (Unit Reaksi Cepat) Black Panther yang siap dalam melakukan pengamanan wilayah Gresik agar tetap aman dan kondusif. Kegiatan patroli wilayah serta cipta kondisi akan rutin dilakukan selama bulan Ramadhan ini hingga pada Pilkada Jatim 2018 dimulai.

“upaya preventif terus digerakan agar mempersempit ruang orang tidak bertanggungjawab yang ingin memecah belah persatuan bangsa,” pungkasnya.

KH. Abdul Muiz Zukri,SE,SH,MM, selaku ketua DPD LDII Kabupaten Gresik, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa rasa bela sungkawa atas musibah yang menimpa gugurnya anggota Polri dan warga yang tewas dalam puluhan luka-luka dalam rentetan teror bom itu.

Ditambahkannya, bahwa tindakan yang dilakukan para terduga teroris tersebut tidak dibenarkan dalam islam, bahkan Islam adalah agama yang penuh kasih sayang. Pihaknya mengaku akan selalu bersama pihak Kepolisian bahu-membahu menjaga ketentraman hidup bermasyarakat.

“Kami selalu mengajarkan akhlakul karimah kepada jamaah LDII dengan belajar banyak tentang ilmu Al qur’an dan Al Hadist dan bisa berbudi luhur terhadap sesamanya,” tegasnya.

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More