Peroleh Program Jambanisasi, Warga Wedi Berterima kasih Kepada Anggota Koramil 0813-02 Kapas

0 108

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Kodim 0813 Bojonegoro sedang menjalankan program jambanisasi. Dimana, program ini merupakan bagian dari program Karya Bakti TNI Satkowil. Pelaksanaan kegiatan tersebut melalui Koramil jajarannya.

Hal itu, seperti halnya dengan kegiatan program jambanisasi yang dilaksanakan oleh Koramil 0813-02 Kapas, yang berada di wilayah Kodim 0813 Bojonegoro. Adapun kegiatan program jambanisasi di wilayah Koramil Kapas ini, membangun 12 unit jamban di wilayah binaannya, Sabtu (19/5/2018).

“Tujuan dari program jambanisasi adalah untuk membantu Pemkab Bojonegoro dalam menyediakan sarana kesehatan dalam kehidupan masyarakat. Seperti halnya yang sedang dilaksanakan pengadaan jamban di wilayah RT 021, RW 002, Desa Wedi, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro,” demikian dikatakan, Batuud Koramil Kapas, Peltu Mustakim.

Ditambahkan, bahwa kegiatan pembangunan jamban ini dikerjakan secara bergotong royong antara Babinsa dengan dibantu warga setempat. Hal itulah, yang sangat membahagiakan bagi TNI. sebab masyarakat masih mau membantu TNI dalam kegiatan sosial itu.

Masih menurut Mustakim, program jambanisasi adalah hasil sinergitas TNI AD bersama Pemkab setempat juga dibantu oleh masyarakat dalam hal pengerjaannya.

Dengan kegiatan tersebut, maka TNI AD akan selalu ada untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat. Seperti halnya, dimana dalam hal ini Kodim 0813 Bojonegoro berkenan membantu warga dalam menyediakan sarana kesehatan yaitu pengadaan WC alias Jamban Umum di tiap desa.

Sementara itu, Aminah, salah satu warga yang menerima bantuan program jambanisasi mengatakan, dirinya bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa TNI dari Koramil Kapas yang telah membangun jamban di rumahnya.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak-bapak anggota TNI yang telah membangun jamban di rumah saya dengan total ada 12 unit jamban yang dibangun di desa ini. Semoga jerih payah mereka dalam membantu masyarakat, terutama di Bulan Ramadhan ini memberi berkah pahala yang melimpah, amiin…,” katanya dengan penuh harap.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More