Penemuan Mayat Bayi di Toilet, Gegerkan Terminal Rajekwesi Bojonegoro

0 162

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Terminal Rajekwesi yang berada di Jalan Veteran, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (17/5/2017) sekira pukul 10:00 wib, geger dengan adanya penemuan sesosok mayat bayi, di saluran air yang terdapat di Toilet terminal tersebut.

Mayat bayi itu, ditemukan oleh petugas jaga di Toilet Umum yang bernama Ahmad Subandi (22) yang berada di dalam Terminal Rajekwesi Bojonegoro itu. Pria yang tinggal di Jalan Diponegoro, Gang Sersan Yasir, RT 001, RW 001, Desa Sukorejo. Kecamatan Bojonegoro Kota itu, menemukan sesosok mayat bayi di saluran air pada kamar mandi nomor 3 itu. Soalnya, tiba-tiba saluranya air itu mampet, sehingga dia berusaha membersihkan dengan menggunakan sebuah tongkat kayu.

Saat itu, dia curiga dengan sebuah barang yang menyumbat saluran air yang berasal dari Kamar mandi nomor 3 itu. Alangkah kagetnya, saat dia mengetahui, jika sesuatu yang menyumbat kamar mandinya itu, ternyata sesosok mayat bayi yang diduga ditinggalkan oleh ibu yang melahirkannya itu.

Penemuan jasad bayi itu akhirnya dilaporkan ke Kepala UPT Terminal Rajekwesi Bojonegoro Sentot Sugeng Waluyo, yang kemudian diteruskan laporannya ke Polsek Kota Bojonegoro. Setelah memperoleh laporan tersebut, Kapolsek Kota Bojonegoro Kompol M Usman,MP.d, bersama anggotanya datang ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk melakukan evakuasi jasad bayi, melakukan olah TKP dan menanyai saksi-saksi dalam kejadian tersebut.

“Diduga mayat bayi tersebut berasal dari kandungan seorang ibu yang digugurkan atau keguguran,” terang Kapolsek Kota Bojonegoro Kompol M Usman,MP.d, Rabu (17/5/2017).

Masih menurut M Usman, temuan mayat janin bayi tersebut, lalu diamankan di ruang Kantor Terminal Rajekwesi. Selanjutnya mayat bayi tersebut dievakuasi oleh petugas ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, guna dilakukan otopsi.

Sementara itu, menurut keterangan dari dr Sardjono seorang dokter yang melakukan otoppsi di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro menyebutkan, berdasarkan pemeriksaan, diperoleh keterangan bahwa, panjang mayat bayi sekira 17 centimeter, berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan mayat janin bayi baru berusia 5 (lima) bulan di dalam kandungan.

“Diduga mayat bayi tersebut berasal dari kandungan seorang ibu yang digugurkan atau keguguran dan dibuang di toilet Terminal Rajekwesi . Bojonegoro itu,” ungkapnya.

Hingga saat ini, ibu kandung dari mayat bayi tersebut masih belum juga diketahui. Pihak Kepolisian masih berusaha mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut, guna mengungkap identitas ibu kandung dari mayat bayi malang yang dibuang tersebut. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More