Kapolres Bojonegoro Bagi-bagi Takjil Sambil Berikan Teguran Bagi Pelanggar Lalu Lintas

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Puasa Ramadhan 1440 H / 2019 M, yang pebuh berkah dan ampunan, dijadikan ladang pahala bagi Polres Bojonegoro.

Hal itu dengan dilakukannya bagi-bagi takjil menjelang berbuka puasa hari yang ke-9, sambil mengingatkan para pengendara sepeda motor dan kendaraan roda emapt atau lebih, Selasa (14/5/2019).

Diberikan teguran kepada para pengguna jalan akibat masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam mentaati peraturan lalu lintas yang ada. Terbukti masih banyaknya pelanggaran lalu lintas hingga mengakibatkan kecelekaan lalu lintas.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK MH MSi yang memimpin pembagian takjil beberapa kali menegur para pengendara yang tidak mematuhi aturan dalam berlalu lintas, terutama penggunaan helm yang kurang tepat atau tidak mengencangkan tali helm hingga berbunyi ‘klik’.

“Kesadaran masyarakat dalam berkendara yang aman masih rendah, kita tegur mereka agar lebih memperhatikan keselamatan dan ketertiban,” kata AKBP Ary Fadli saat ditemui di sela-sela membagikan takjil yang digelar di pertigaan Pos Jambean Bojonegoro itu.

Dengan dilakukannya teguran tersebut, diharapkan masyarakat mempunyai rasa malu untuk melanggar aturan, sehingga tidak akan mengulangi dan nantinya dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kita tidak lakukan penindakan dengan tilang, tapi kita harapkan masyarakat memiliki budaya malu, malu melanggar aturan,” ucapnya.

Melalui rakyatnesia.com, Kapolres mengimbau agar pengendara kendaraan bermotor selalu membawa kelengkapan dokumen saat berkendara seperti SIM, STNK, KTP dan mengutamakan keselamatan, serta mentaati aturan.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read