Jembatan Padangan – Kasiman, Indah dan Meriah di Waktu Malam

0 217

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Malam minggu, di wilayah Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ternyata ada tempat yang sangat murah tapi tetap bisa membuat hati ini merasa senang. Tempat itu adalah Jembatan Padangan – Kasiman, yaitu sebuah jembatan yang melintasi Bengawan solo itu. Tepatnya berada di Desa Padangan, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Di lokasi selatan jembatan terdapat berbagai makanan dan minuman yang dijajakan di situ, mulai dari pentol, siomay, Pop ice, bakso, mie ayam, bahkan ada gerobak jamu seduhan. Sedangkan di pintu masuk selatan jembatan, ada warung lesehan yang menjual kopi dan gorengan serta ada yang jualan jagung bakar.

Jembatan Padangan - Kasiman, Indah dan Meriah di Waktu Malam 1
Tampak, anak-anak yang sedang memancing di jembatan Padangan – Kasiman di waktu malam. Mereka bisa mancing ikan di jembatan sambil menikmati indahnya lampu jembatan dan aliran sungai Bengawan solo, Sabtu (13/5/2017).

Sedangkan di sepanjang jembatan itu, banyak anak-anak muda yang duduk-duduk di tepi jembatan sambil ngobrol-ngobrol dengan teman-temanya. Ada yang mincing, juga ada sepasang suami istri beserta anaknya yang menikmati malam minggu di bawah indahnya lampu jembatan dan melihat aliran Bengawan solo walau hanya kelihatan agak remang-remang saja.

Seorang warga Betet Kecamatan Kasiman Rudi Novianto kepada rakyatindependen.id mengatakan, dirinya sering datang ke jembatan Padangan – Kasiman yang tak jauh dari rumahnya itu. Dia biasa datang ke jembatan itu, sambil duduk-duduk bersama istri dan anak-anaknya sambil menikmati indahnya suasana jembatan sembari melihat warga yang lalu-lalang di jembatan yang menjadi penghubung 2 (dua) Kecamatan yakni Kecamatan Kasiman dan Kecamatan Padangan atau sebaliknya itu.

Jembatan Padangan - Kasiman, Indah dan Meriah di Waktu Malam 2
Suasana keramaian di pintu masuk jembatan dari selatan di di jembatan Padangan – Kasiman di waktu malam. Dimana, banyak penjual dan lalu lalang warga menikmati suasana malam di jembatan sambil menikmati indahnya lampu jembatan dan aliran sungai Bengawan solo, Sabtu (13/5/2017).

“Iya mas, saya sering jalan-jalan ke sini (Jembatan Padangan – Kasiman) terutama saat malam Minggu. Suasana di sini ramai tapi tetap enak, sambil menikmati keindahan jembatan serta melihat aliran Sungai Bengawan Solo,” ungkapnya, Sabtu (13/5/2017).

Senada, disampaikan Nur Wakhid seorang warga Desa Dengok, Kecamatan Padangan, jika tak punya duit, mending jalan-jalan bermalam minggu, cukup di Jembatan Padangan – Kasiman. Sambil makan dan minum di warung-warung lesehan yang harganya cukup murah alias harga rakyat.

“Pengen bermalam minggu, jalan-jalan dengan biaya yang murah tapi tetap meriah, jawabannya ya jalan-jalan ke Jembatan Padangan – Kasiman saja,” katanya serius. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More