PBFI Bojonegoro Bersiap Untuk Berlaga Dalam Cabor Binaraga dan Body Fitnes, di Porprov Jatim VIII, Juni Mendatang

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Setelah ditetapkan tanggal 8 April 2022 lalu, Pengurus Perkumpulan Binaraga Dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, langsung bekerja untuk mempersiapkan diri berlatih maksimal guna mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa timur ke VIII yang bakal dihelat bulan Juni 2022 mendatang.

Dalam menyambut event olahraga bergengsi antar kabupaten/kota Se-Jawa timur itu, Ketua PBFI Bojonegoro Pariyo secara rutin dan terprogram terus melakukan latihan bersama anggotanya.

Dalam cabang olahraga (cabor) binaraga dan body fitnes yang dinaungi oleh PBFI itu, merupakan salah satu olahraga yang membutuhkan kesiapan tenaga, pikiran mental dan biaya yang tidak murah alias biaya tinggi sehingga dibutuhkan persiapan yang cukup matang dan maksimal.

Ketua PBFI Kabupaten Bojonegoro Pariyo bertekand ingin dalam kepemimpinannya PBFI Bojonegoro kompak dan solid sehingga atlitnya bisa berlatih dengan baik sehingga PBFI Bojonegoro dapat meraih kemenangan dalam ajang Porprov Jatim tahun ini.

Lanjut Pariyo, guna mengetahui perkembangan kesiapan atlitnya dalam menghadapi Porprov Jatim, dirinya juga aktif melakukan pengecekan saat atlitnya berlatih. Guna mengukir kemenangan dan meraih medali maka atlitnya yang bakal turun di Porprov Jatim ke VIII itu, harus giat berlatih.

“PBFI Kabupaten Bojonegoro bakal menurunkan 1 atlit Binaraga atas nama Roni di kelas 75 kilogram (kg) dan kelas Bedybfitnes dengan atlitnya Muhammad Ainul Yaqin,” ungkap Ketua PBFI Bojonegoro Pariyo, Kamis (12/5/2022).

Masih mneurut Mas Riyo – demikian, Ketua PBFI Bojonegoro, akrab disapa – bahwa pihaknya mempunyai target bahwa atlit yang diturunkan di Porprov Jatim itu, harus membawa hasil yang maksimal untuk mengharumkan nama Kabupaten Bojonegoro di kancah event olahraga Jawa timur itu.

“Selama ini Kabupaten Bojonegoro, dikenal sebagai gudangnya atlit binaraga dan body fitnes nasional terutama di Provinsi Jatim ini. Hal itulah yang menjadi motivasi saya selaku Ketua PBFI Bojonegoro yang baru ditetapkan bulan April yang lalu, untuk membimbing atlit-atlit muda agar mereka bisa mengikuti jejak para seniornya,” kata Mas Riyo menandaskan.

Di akhir komentarnya, pihaknya berharap motivasi dan minta do’a warga Bojonegoro, agar atlit yang diusung PBFI Bojonegoro ke Porprov Jatim ke VIII tahuin 2022 ini, meraih kemenangan dan pulang membawa medali untuk Bojonegoro tercinta ini,” katanya dengan penuh harap.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read