News

Daftar Nama Bacaleg PAN Jawa Timur, Ada Gus Sajad , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Daftar Nama Bacaleg PAN Jawa Timur, Ada Gus Sajad Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, walaupun sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Daftar Nama Bacaleg PAN Jawa Timur, Ada Gus Sajad ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig menyebut, beberapa nama bacaleg yang bakal menjadi jagoannya untuk merebut kursi di dapil masing-masing.

Di antaranya Gus Sajad dari keluarga besar Ponpes Syech Abdulkadir Jaelani Probolinggo yang akan bertarung di Dapil Jatim III (Pasuruan – Probolinggo). Di Dapil itu, PAN juga memasukkan nama Gus Hasibudin yang berasal dari keluarga besar Ponpes Sidogiri.

”Insya Allah dengan dua bacaleg yang berasal dari ponpes besar di wilayah ini, PAN akan pecah telur di sini. Memperoleh kursi provinsi untuk pertama kali,” ujar Rizki. 

Di Dapil Jatim I (Kota Surabaya) PAN juga memiliki sejumlah bacaleg potensial. Di antaranya Edward Dewaruci yang pernah menjadi Ketua KPU Kota Surabaya. Kemudian ada nama Emil Salim yang merupakan kakak kandung penyanyi ternama, Pasha Ungu.

”Insya Allah di Dapil I kali ini kami bisa meraih kursi. Apalagi ada sinergi Rakyatnesia caleg provinsi dan caleg yang bertarung untuk DPR, seperti Pak Sungkono yang saat ini anggota DPR, kemudian Tom Liwafa (influencer), dan Taufiqulbar yang pernah menjadi Calon Wakil Bupati Pasuruan,” ungkap Rizki.

Di Dapil XII (Bojonegoro-Tuban) juga ada nama Budi Pandalagi, pengusaha muda yang merupakan representasi penganut agama Buddha. Budi mendampingi Agus Maimun, ketua Karang Taruna Jatim, yang tahun depan akan kembali mencoba peruntungan di dapil ini.

Nama-nama bacaleg provinsi dari PAN lain Fenina Puspa Sari (istri Wakil Bupati Blitar) dan Rahmad Santoso yang akan berkontestasi di Dapil Jatim VII (Blitar – Tulungagung) menemani Ketua FPAN DPRD Jatim Heri Romadhon. Di Dapil Jatim VI (Malang Raya), PAN juga memiliki srikandi, yaitu Dewi Masita (tokoh Muslimat NU Jatim) yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Provinsi 2014-2019 dan Titi Swasti (penyanyi sekaligus influencer). Di sini juga ada Rofiq Awali, aktivis Muhammadiyah.

Di Dapil Jatim VIII (Kabupaten dan Kota Kediri) ada nama populer Abdullah Abubakar yang saat ini masih menjabat Wali Kota Kediri, juga 2 anggota DPRD Kota Kediri Reza Darmawan dan Kholifi Yunon. Kemudian ada nama Syaiful Bahri, tokoh LDII yang akan bertarung di Dapil Jatim X (Mojokerto-Jombang).

Selanjutnya ada Danu Budiono, aktivis LSM di Dapil Jatim IV (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso), dan Nadima Vitrangga, eks presiden BEM FH Unair yang akan bertarung di Dapil Jatim XII.

”Kami yakin dengan komposisi Bacaleg PAN saat ini telah merepresentasikan potret kemajemukan masyarakat Jawa Timur. Misi kami mewujudkan Jatim basis PAN, yaitu satu dapil satu kursi di setiap tingkat, insya Allah bisa terwujud,” ucap Rizki.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button