PDIP Daftarkan 580 Bakal Caleg ke KPU, Once Mekel Hingga Denny Cagur Ikut Berkompetisi , Kabar Indonesia

Sukisno

Bagikan

Rakyatnesia – PDIP Daftarkan 580 Bakal Caleg ke KPU, Once Mekel Hingga Denny Cagur Ikut Berkompetisi Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, meski hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan PDIP Daftarkan 580 Bakal Caleg ke KPU, Once Mekel Hingga Denny Cagur Ikut Berkompetisi ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – PDI Perjuangan (PDIP) resmi daftarkan 580 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke KPU RI. Partai berlambang kepala banteng moncong putih itu mendaftarkan bacaleg dari berbagai macam kalangan, termasuk sejumlah artis.

Beberapa nama baru seperti Once Mekel, Taufik Hidayat Udjo, Marcell Siahaan, hingga Denny Cagur ikut maju menjadi bacaleg dari PDIP.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, dari 580 bacaleg yang didaftarkan terdapat berbagai kalangan, seperti purnawirawan jenderal, budayawan, hingga artis. Mereka ikut berkontestasi setelah memenuhi syarat yang ditentukan.

“PDI Perjuangan di dalam meningkatkan kualitas anggota dewan juga merekrut kalangan-kalangan akademisi ada sekitar 73 orang, dari TNI-Polri Purnawirawan ada 17 orang. Budayawan, seniman, dan artis 14 orang, serta caleg yang sebagian besar kader telah berproses melalui pendidikan politik dan kaderisasi kepemimpinan secara berjenjang,” kata Hasto di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (11/5).

Baca Juga: PDIP Daftarkan 108 Bacaleg Untuk Berebut Kursi DPRD DKI ke KPUD

Hasto menyampaikan, dari ratusan bacaleg yang didaftarkan memang ada sebagian yang berstatus petahana. Termasuk para budayawan, seniman dan artis yang maju kembali di Pileg 2024 mendatang.

Namun, terdapat juga nama-nama baru yang didaftarkan untuk Pemilu 2024 ini. Ia mengungkapkan, nama baru itu yang didaftarkan sejumlah artis beken, yakni Elfonda Mekel alias Once Mekel, Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan, hingga Denny Wahyudi alias Denny Cagur.

“Dari kalangan budayawan, seniman, dan artis, selain incumbent seperti Rano Karno, Rieke Diah Pitaloka, Krisdayanti, Harvey Malaihollo, Nico Siahaan, juga bergabung Once Mekel, Marcell Siahaan, Taufik Hidayat Udjo, Denny Cagur, Tamara Geraldine, Sari Koeswoyo mengingat Koes Plus spirit nasionalisme luar biasa, Lita Zen, Andre Hehanussa, Lucky Perdana, dan Roni Sianturi,” tuturnya.

Baca Juga: Megawati Pakaikan Kopiah ke Ganjar, PDIP Disebut Bakal Kerja Sama dengan Kalangan Religius

“Jadi ada sekitar 14 dari kalangan budayawan, seniman, dan artis yang memang terbukti memiliki kompetensi sangat kuat,” ungkap Hasto.

Hasto meyakini, para kalangan budayawan, seniman dan artis itu memiliki kompetensi yang kuat untuk maju pada Pemilu 2024.

“Krisdayanti misalnya, beliau diva tetapi sangat rajin turun ke bawah (rakyat). Demikian pula sosok seperti Rano Karno si Doel anak Betawi, itu juga menggelorakan suatu semangat keberpihakan terhadap wong cilik,” pungkas Hasto.

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags