Rekomendasi Capres Hasil Musra: Ganjar Teratas Disusul Prabowo dan Airlangga , Kabar Indonesia

Sukisno

Bagikan

Rakyatnesia – Rekomendasi Capres Hasil Musra: Ganjar Teratas Disusul Prabowo dan Airlangga Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, sedangkan hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Rekomendasi Capres Hasil Musra: Ganjar Teratas Disusul Prabowo dan Airlangga ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar di 30 provinsi telah menetapkan tiga nama bakal calon presiden yang akan diusulkan kepada Presiden Joko Widodo. Hasilnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada di peringkat pertama.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Bawah Ideal

Ketua Dewan Pengarah Musyawarah Rakyat (Musra) Andi Gani Nena Wea mengatakan, di bawah Ganjar ada nama Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. “Nama-nama yang masuk tiga besar, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Airlangga,” kata Andi di Istora Senayan, Jakarta, Senin (8/5).

Meski demikian, Andi akan menyerahkan tiga nama tersebut tanpa pemeringkatan kepada presiden pada acara Puncak Musra pada Minggu 14 Mei di Istora Senayan. Selepas itu, Jokowi yang akan memutuskan. “Kami serahkan dalam amplop tertutup kepada Pak Jokowi hari Minggu nanti. Beliau nanti yang akan memutuskan,” jelasnya.

Akan tetapi, tak dapat dimungkiri jika Musra mengharapkan mengutamakan mendukung Ganjar. Sebab, hasil Musra ini merepresentasikan suara arus bawah. “Sebagian besar relawan Jokowi sudah memutuskan mendukung Pak Ganjar, meski ada juga yang mendukung Prabowo dan lain-lain. Tapi sebagian besar sudah ke Pak Ganjar,” imbuh Andi.

Baca Juga: Genjot Bisnis Ritel, Pariwisata Mulai Pulih

Terlepas dari itu, Andi menyatakan akan menghormati apapun pilihan Jokowi. “Pak Jokowi punya pertimbangan politik sendiri, dan relawan setuju menunggu instruksi pak Jokowi,” tandasnya. (*)

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags