Aktivitas Politik Para Kandidat Capres: Anies Rayakan May Day, Ganjar Resmikan Posko Legend , Kabar Indonesia

Sukisno

Aktivitas Politik Para Kandidat Capres: Anies Rayakan May Day, Ganjar Resmikan Posko Legend , Kabar Indonesia
Bagikan

Rakyatnesia – Aktivitas Politik Para Kandidat Capres: Anies Rayakan May Day, Ganjar Resmikan Posko Legend Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, walaupun hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Aktivitas Politik Para Kandidat Capres: Anies Rayakan May Day, Ganjar Resmikan Posko Legend ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Para tokoh yang digadang-gadang maju Pilpres 2024 terus melakukan aktivitas politik. Di Jakarta, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar peringatan Hari Buruh bersama capres Anies Baswedan kemarin. Acara yang diadakan di parkir timur kantor DPP PKS, Jakarta, itu dihadiri Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Ketua Bidang Ketenagakerjaan DPP PKS Martri Agoeng, dan elite PKS lainnya.

Ahmad Syaikhu mengatakan, peringatan May Day 2023 ini merupakan bentuk komitmen PKS terhadap nasib buruh yang masih jauh dari sejahtera.

Komitmen PKS dapat dilihat dari advokasi dan keterlibatannya dalam memperjuangkan buruh selama ini. ”Terbaru, PKS menjadi partai di parlemen yang konsisten menolak omnibus law cipta kerja yang isinya merugikan buruh,” terangnya.

Syaikhu berharap, ketika Anies Baswedan terpilih menjadi presiden RI pada Pemilu 2024, dia bisa menghadirkan kebijakan yang menyenangkan bagi kaum pekerja. Tentu PKS dan Anies akan berjuang dan bersatu untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Baca Juga: Ruang Jam Tiga Pagi

Anies mengatakan, PKS telah terbukti konsisten memperjuangkan keadilan, salah satunya dengan penolakan UU Cipta Kerja. Hal itu bukan semata memperjuangkan kepentingan kaum buruh, tapi juga menjalankan perintah konstitusi. ”Yakni, menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucap Anies.

Dia menjelaskan, PKS memiliki rekam jejak yang baik dalam memperjuangkan keadilan, salah satunya bagi masa depan kaum buruh. Menurut dia, agar Indonesia maju dan sejahtera, yang dibutuhkan adalah keputusan berdasar prinsip keadilan dan kesetaraan.

Mantan gubernur DKI itu mengajak masyarakat tidak salah dalam memilih. ”Pilihlah yang memiliki rekam jejak dalam memperjuangkan dan menghadirkan keadilan. Ini menjadi dasar bagi kita semua dan yang hadir di sini,” bebernya.

RAPATKAN BARISAN: Ganjar Pranowo didampingi istri, Siti Atiqoh, menyampaikan orasi politik di posko pemenangan PDIP di Surabaya kemarin. (ROBERTUS RISKY/JAWA POS)

Sementara itu, posko relawan pemenangan Ganjar Pranowo di Jatim diresmikan kemarin (6/5). Capres yang diusung PDIP itu meresmikan langsung posko yang ada di Jalan Pandegiling, Surabaya, tersebut. Ganjar menyebut posko itu sebagai posko legend.

Ratusan simpatisan menyambut kedatangan Ganjar kemarin siang. Dengan atribut serbamerah, mereka memekikkan dukungannya. Para simpatisan itu tidak hanya datang dari Surabaya, tapi juga beberapa daerah lain di Jawa Timur.

Ganjar menyatakan, posko relawan itu memiliki nilai sejarah besar dalam perjuangan PDIP. Sebab, di sana dipajang prasasti Kudatuli. Karena itu, dia menyebut tempat itu sebagai posko legend.

Baca Juga: Dendam sebagai Penggerak Cerita

”Luar biasa karena Pandegiling ini punya sejarah yang panjang. Pada saat saya datang ke sini, teman-teman menyampaikan Pandegiling itu akan dijadikan posko pemenangan. Minta diresmikan dan saya sangat senang hati karena ini posko legend,” katanya.

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags