Megawati Sebut Penyusunan Caleg PDIP Sudah Selesai, Tinggal Didaftarkan ke KPU , Kabar Indonesia

Sukisno

Megawati Sebut Penyusunan Caleg PDIP Sudah Selesai, Tinggal Didaftarkan ke KPU , Kabar Indonesia
Bagikan

Rakyatnesia – Megawati Sebut Penyusunan Caleg PDIP Sudah Selesai, Tinggal Didaftarkan ke KPU Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, sedangkan sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Megawati Sebut Penyusunan Caleg PDIP Sudah Selesai, Tinggal Didaftarkan ke KPU ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai secara garis besar telah menyelesaikan penyusunan daftar calon anggota legislatif untuk Pemilu 2024. Selanjutnya tinggal didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 

“Sebelum ke sini (Bali), kami mengadakan rapat. Kalau di kami secara garis besar dari tingkat dari 1 dan 2, kabupaten/kota dan provinsi, dan DPR RI dapat dikatakan sudah selesai,” kata Megawati.

 

Meski demikian, Megawati menyatakan dalam waktu dekat akan memimpin rapat finalisasi satu-dua kali lagi. Setelah itu, putri proklamator RI Bung Karno itu mengatakan bahwa PDIP akan mendaftarkan bakal caleg dari PDIP ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sesuai jadwal.

 

“Saya perhatikan tidak ada hal-hal yang krusial, ya, (soal pendaftaran caleg),” tandas Megawati.

 

Seperti diketahui, KPU RI telah membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI untuk Pemilu 2024 mulai Senin (1/5). Pendaftaran bacaleg mulai 1-14 Mei 2023. Untuk 1-13 Mei, jam operasional pendaftaran adalah dari pukul 08.00-16.00 waktu setempat. Sedangkan pada 14 Mei, jam operasional pendaftaran dimulai pukul 08.00-23.59 waktu setempat.

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags