Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Nasional

Kronologi Kebakaran Kapal Nelayan Di Pelabuhan Wijayapura, Cilacap

Nasional, Rakyatnesia – Kebakaran kapal nelayan di Dermaga Wijayapura, Cilacap menyebabkan kegaduhan cukup besar diwilayah setempat. Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan I Nyoman Sidakarya membeberkan kronologi terjadinya kebakaran tersebut.

“Kejadian pada Selasa (03/05) Pukul 17.10 WIB di Dermaga Wijapura, ketika salah satu kapal yang sedang bersandar mengalami ledakan yang mengakibatkan kebakaran,” kata I Nyoman Sidakarya dalam keterangan persnya hari ini.

Baca Juga  Live Streaming Sidang Isbat Idul Fitri 1443 Hijriah

I Nyoman menyebut api berkobar setelah terjadi ledakan itu. Kemudian, api tersebut merembet kepada kapal-kapal lain yang sedang bersandar. Sehingga api berkobar cukup hebat dan menimbulkan kebakaran pada sejumlah kapal di Dermaga Wijayapura.

“Untuk jumlah kapal (yang terbakar) belum di pastikan dari pihak kepolisian, kami hanya stand by evakuasi apabila terjadi korban jiwa,” terangnya.

Baca Juga  Idul Fitri 1443 Hijriah. Begini Menurut Kemenag, NU Dan Muhammadiyah

Saat ini pihaknya belum bisa memastikan ihwal korban jiwa yang ditimbulkan akibat insiden kebakaran itu. “Untuk saat ini belum diketahui korban jiwa akibat kejadian tersebut,” tambahnya.

Nyoman menambahkan, saat ini pihaknya telah menerjunkan personel untuk bersiaga di lokasi kejadian. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa yang segera membutuhkan pertolongan.

“Aksi yang telah dilakukan Basarnas saat ini telah menurunkan satu regu menuju ke lokasi kejadian untuk stand by evakuasi apabila terjadi korban jiwa akibat kejadian tersebut,” terangnya.

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button