Dalih Nunggu Sahur Mlaah Balap Liar, Polisi Manyar, Gresik, Sita Motor Tak Layak Jalan

Dalih Nunggu Sahur Mlaah Balap Liar, Polisi Manyar, Gresik, Sita Motor Tak Layak Jalan
Bagikan

Berita Gresik – Polisi beberapa hari ini tengah disibukan dengan adanya kasus menajmurnya balap liar di kawasan Gresik terutama di waktu waktu menjelang Sahur. Hal ini terjadi di Jl KH Syafii, Kecamatan Manyar, Gresik. Tiga pemuda dan lima kendaraan roda dua berhasil diamankan sebagai bukti. “Jokinya yang terlibat kabur, motornya berhasil kami amankan di kantor,” kata Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti.

Tiga pemuda yang berada di sekitar lokasi juga dibawa ke Mapolsek Manyar. Namun, mereka berdalih hanya nongkrong, bukan mengikuti balapan.
Jika ingin kendaraannya dikembalikan, motor harus dikembalikan ke bentuk standartnya, para pemilik motor wajib memasang kembali knalpot pabrikan di kantor Polisi, termasuk kelengkapan lainnya.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

“Tidak standart tidak saya lepas. Siapa suruh bikin berisik di dalam bulan Ramadhan. Kami tidak akan mentolelir setiap perbuatan yang mengusik ketentraman masyarakat terlebih mengganggu Kamtibmas.” tegasnya.

Alumni Akpol 2013 itu juga mewajibkan membuat pernyataan baik lisan maupun tertulis bahwa tidak akan mengulangi perbuatannya kembali dan mengetahui orang tua, Kepala Desa maupun Lurah masing-masing. Baca: Suami yang Sempat Viral Tusuk Istri di Bandung Berkilah Mabuk.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Mamasuki sepuluh hari terakhir Ramadhan, pihaknya mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk fokus meningkatkan kegiatan ibadah. Bersama menjaga ketentraman dan tetap menerapkan Prokes. Harapannya Pandemi COVID-19 ini segera berlalu.

Bagikan

Also Read