Gara – Gara Pakai Masker, Orang ini Diusir Dari Masjid

Gara – Gara Pakai Masker, Orang ini Diusir Dari Masjid
Bagikan

Nasional, Rakyatnesia – Kasus Pria yang sedang ingin sholat namun malah diusir oleh pengurus masjid karena dia menggunakan masker viral di internet. Namun syukur kejadian ini tidak berlarut – larut berakhir damai.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (27/4) itu berakhir damai usai dimediasi oleh Kapolsek, Danramil, dan Camat Medansatria. Camat Medansatria Lia Erliani mengatakan bahwa pihaknya tengah berupaya agar pengurus masjid tersebut bisa menjalani swab test PCR atau antigen guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu diupayakan pihak kecamatan karena masjid tersebut sebelumnya kerap melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga  Lowker BUMN 2024 Dibuka Mulai Hari ini, Ini Syarat Daftar Dan Linknya

“Berdasarkan hasil pemetaan PPKM bahwa wilayah tersebut masih dalam area zona hijau sehingga dari pihak tim kesehatan belum melakukan swab test untuk warga,” kata Lia kepada JPNN.com, Senin (3/5). “Namun, untuk pengurus masjid dan DKM saya koordinasikan dengan tim kesehatan (Puskesmas Kecamatan Medansatria),” sambung Lia.

Sebelumnya, video tersebut viral di media sosial beberapa hari terakhir ini. Dalam video yang beredar di media sosial, seorang pria bermasker tampak berdebat dengan tiga orang di dalam masjid tersebut.

Baca Juga  Viral, Diduga SPBU Di Bekasi ini Campur Bensin Dengan Air, Motor Konsumen Banyak Yang Mogok

“Yang menyuruh lu tidak boleh salat siapa?,” kata salah seorang lelaki kepada pria bermasker.

Sekelompok orang tersebut memang tiak melarang orang salat, tetapi melarang pria tersebut masuk masjid karena mengenakan masker. “Jangan pakai masker, kalau mau (tetap pakai masker, red) keluar dari sini,” ujar salah seorang lelaki lainnya kepada pria bermasker tersebut. Peristiwa menghebohkan tersebut sudah diselesaikan secara damai.

Bagikan

Also Read