News

Sebanyak 56 Warga Riau Kloter Kedua Tiba dari Sudan , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Sebanyak 56 Warga Riau Kloter Kedua Tiba dari Sudan Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, walaupun sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Sebanyak 56 Warga Riau Kloter Kedua Tiba dari Sudan ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Sebanyak 56 warga Riau dalam kelompok terbang (kloter) kedua dari Sudan sudah tiba di Riau. Mereka diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (2/5) sore, menggunakan pesawat Super Air Jet ke Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

”Sebanyak 56 warga Riau sudah tiba di Pekanbaru, salah seorang di antaranya adalah yang seharusnya masuk pada kloter pertama pemulangan ke Pekanbaru, karena sakit,” kata Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau Rido Adriansyah seperti dilansir dari Rakyatnesia di Pekanbaru, Rabu (3/5).

Dia mengatakan, ada juga penerbangan selanjutnya yang masuk kloter ketiga dan hari yang sama sebanyak 19 warga Riau lain dari Sudan juga sudah tiba di Asrama Haji Jakarta. Mereka masuk dalam kloter keempat untuk pulang ke Pekanbaru, sedangkan pemberangkatan mereka segera dijadwalkan.

Baca Juga: Nelayan Batam Khawatir Banyak Ikan Mati akibat Pantai Tercemar Limbah

”Sebagai informasi tambahan pemberangkatan kloter pertama warga Riau dari Jakarta ke Pekanbaru mulai dilakukan pada 29 April. Mereka diberangkatkan menggunakan pesawat yang sama Super Air Jet dari Bandara Soekarno-Hatta,” tutur Rido Adriansyah.

Total warga Riau yang dievakuasi dari Sudan berjumlah 128 orang. Terdiri atas 99 laki-laki dan 29 perempuan, termasuk 1 orang balita. Secara bertahap mereka sudah tiba di Tanah Air sejak Jumat (28/4).

Sementara itu, pemulangan rombongan warga Riau dari Jakarta ke Pekanbaru akan difasilitasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Ratusan warga Riau itu dievakuasi akibat krisis konflik bersenjata yang terjadi di Sudan.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button